Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, JKT48 akan menggelar penampilan perdana mereka di theater AKB48 pada tanggal 15 hingga 16 Oktober 2016 lalu. Penampilan spesial ini digelar sebagai bentuk rasa terima kasih Haruka Nakagawa terhadap seluruh member JKT48 yang kurang lebih selama 4 tahun ini telah menerimanya sebagai bagian dari JKT48. Dalam kurun waktu 2 hari, ke-enam belas member JKT48 telah sukses membawakan setlist bertajuk “Matahari Milikku” dalam bahasa Indonesia di theater AKB48 yang berada di Akihabara, Jepang.

haruka
JKT48 at AKB48’s Theater. source: JKT48 Project

Tak hanya sukses menampilkan setlist tersebut, rupanya dalam kesempatan kali ini Haruka juga menegaskan bahwa dirinya telah resmi menjadi bagian dari JKT48, dari yang awalnya hanya sebagai member AKB48 yang ditempatkan di JKT48 untuk sementara waktu. Ia bercerita banyak kepada para fansnya yang berada di Jepang tentang apa saja yang telah ia alami dan rasakan selama kurang lebih 4 tahun bersama JKT48 di Indonesia. “Di JKT48 aku ditunjuk sebagai kapten dari tim T. Aku penasaran apakah aku sudah menjadi sosok yang tegas?” ujarnya pada sesi MC theater yang dilangsungkan pada 16 Oktober kemarin.

Baca Juga: JKT48 Akan Kehilangan 2 Membernya Sekaligus

“Haruka itu seperti anak kecil. Padahal usianya 24 tahun, tetapi dia bertingkah seperti anak 14 tahun,” “Haruka itu rusuh,” “Haruka tidak mau mendengarkan apa yang orang lain katakan,” begitulah beberapa ucapan penilaian para member JKT48 generasi pertama tentang apa yang mereka nilai dari sosok Haruka. Selain itu mereka juga mengungkapkan bahwa Haruka tak banyak berubah dari awal ia berkarir bersama JKT48 pada awal 2012 lalu, namun mereka juga mengungkapkan rasa sayang mereka terhadap Haruka “Haruka tidak berubah sama sekali sejak pertama kali ia di Indonesia sampai sekarang, dia tidak mendengarkan perkataan orang lain, tetapi ia merupakan sosok member yang dapat membuat orang lain tertawa.” Ujar salah satu member JKT48.

haruka
Kesedihan Para Member JKT48 Saat Pengumuman Kelulusan Haruka dari AKB48

Sebelum resmi mengumumkan kelulusannya, Haruka sempat berkata kepada para fansnya yang ada di Jepang bahwa dirinya sangat merasa bersyukur masih dapat membawakan penampilan terbaiknya diatas panggung theater AKB48, dimana disitulah tempat baginya untuk pertama kali memulai karirnya sebagai idol hingga bertemu dengan para fans. Seperti halnya Maeda Atsuko, dalam kesempatan terakhirnya berdiri diatas panggung theater AKB48, Haruka membawakan lagu Yume no Kawa setelah sebelumnya ia sempat berucap, “Aku senang dapat membawa member JKT48 ke panggung pertamaku, dan aku akan kembali melanjutkan aktifitasku di Indonesia. Aku akan berusaha di Indonesia.”

haruka
Oita Aika (HKT48) dan Tanabe Miku (AKB48) Memberikan Rangkaian Bunga Untuk Haruka

Dalam pertunjukan ini 2 member dari HKT48 dan AKB48 yakni Ota Aika dan Tanabe Miku datang dengan membawakan karangan bunga sebagai hadiah kejutan untuk Haruka. “Di panggung inilah tempat dimana aku pertama kali berdiri. Disinilah rumahku. Terima kasih untuk seluruh staff, fans dan semua member yang telah memberikan dukungan kepadaku.” Ucap Haruka sesaat setelah usai membawakan lagu terakhirnya di panggung theater AKB48.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!