Bulan Ramadhan telah tiba. Menyambut bulan suci yang paling dinanti-nanti oleh masyarakat Islam ini, idol group JKT48 pun turut kembali memberikan banyak sekali kejutan untuk para fansnya. Termasuk acara jkt48 school.

Baca juga: Setlist Terbaru Tim J ‘Sekarang Sedang Jatuh Cinta’ Kini Dimulai

Dilansir melalui laman resmi JKT48, untuk turut serta menyemarakkan bulan Ramadhan kali ini, idol group yang digawangi oleh Melody Nurramdhani dan kawan-kawan tersebut memberikan setidaknya 5 program, baik program baru maupun mengangkat tema dari program yang pernah ada sebelumnya untuk dapat dinikmati kembali oleh para fans, dan salah satunya merupakan acara khusus untuk anggota offcial fanclub mereka. Beberapa program tersebut diantaranya adalah JKT48 School, JKT48 Versus, JKT48 Komedi, JKT48 Charity serta Buka Puasa Bersama di JKT48 Cafe khusus bagi para anggota official fanclub JKT48.

JKT48 School
Salah satu keseruan JKT48 School (2012) – Kalau lihat foto ini jadi kangen sama wajah-wajah member generasi pertama waktu masih remaja dulu, ya

Kita mungkin sudah tidak asing dengan acara JKT48 School. Variety show sebanyak 8 episode ini sebelumnya pernah dimainkan oleh generasi pertama JKT48 yang rata-rata saat ini telah graduate, termasuk Jessica Veranda yang beberapa hari lalu baru saja menggelar pertunjukan theater terakhirnya. Ditayangkan seminggu sekali selama bulan April hingga Juni tahun 2012, JKT48 School merupakan salah satu variety show pertama JKT48 yang terbilang cukup sukses dalam membawa nama JKT48 untuk semakin melambung di dunia hiburan Indonesia kala itu. Mengingat JKT48 baru saja memulai debutnya pada akhir tahun 2011. Selain merilis DVD JKT48 School pada pertengahan tahun 2015 lalu, kini pihak manajemen JKT48 akan kembali menghadirkan bagaimana serunya belajar di sekolah ala member JKT48, yang tentunya ditemani dengan wajah-wajah baru dari member JKT48 itu sendiri.

jkt48 school
Salah satu kegiatan JKT48 charity project

Sama halnya dengan JKT48 School, acara JKT48 Charity pun juga sudah sering diadakan oleh pihak manajemen JKT48. Biasanya mereka melelang salah satu barang favorit para member JKT48 yang nantinya hasil dari pelelangan tersebut akan disumbangkan kepada pihak yang lebih membutuhkan. Baik itu untuk disumbangkan ke tempat yang sedang dilanda musibah, maupun dibagikan untuk anak-anak di panti asuhan. Event seperti ini memang event yang paling pas diadakan di bulan Ramadhan.

Jika JKT48 School serta JKT48 Charity merupakan ‘program lama’ yang dibuat kembali, kali ini berbeda dengan JKT48 Versus dan JKT48 Komedi. Dua program ini merupakan program baru yang belum pernah ada di JKT48 sebelumnya. Untuk JKT48 Versus sendiri, merupakan program game show dimana nantinya para member akan diberikan pertanyaan yang tidak terduga, dan secara tidak langsung akan membuka bagaimana kepribadian member JKT48 yang sebenarnya. Sedangkan untuk JKT48 Komedi, para fans nantinya akan disuguhkan oleh guyonan ala member JKT48.

Tidak hanya itu, di bulan Ramadhan kali ini JKT48 juga memberikan event khusus yang hanya akan ada di bulan Ramadhan saja. Yakni Buka Puasa Bersama di JKT48 Cafe, dimana member akan membuat makanan signature mereka masing-masing untuk dapat dinikmati oleh para fans. Selain itu, di setiap event yang akan digelar selama bulan Ramadhan, akan ada satu fans yang beruntung, dimana dirinya nanti diijinkan untuk mendokumentasikan member yang berada diatas panggung selama 1 lagu penuh tepat di depan panggung.

Berikut adalah videonya:

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!