Siapa yang tidak kenal dengan JKT48? Idol group dalam negeri yang terbentuk sejak 5 tahun yang lalu itu akan kehilangan kedua membernya sekaligus pada bulan September ini. Mereka adalah Rezky Wiranti Dhike atau yang biasa disapa Dhike, dan Jennifer Hanna Sutiono atau yang biasa dikenal dengan Hanna. Walaupun keduanya berada di dua tim yang berbeda, namun keduanya akan segera lulus dari idol group yang sudah membesarkan nama keduanya selama beberapa tahun belakangan ini.

Dhike JKT48
[JKT48 Team J] Rezky Wiranti Dhike (source: motretjkt48.com)
Dhike, member cantik kelahiran Palembang, 22 November 1995 ini bergabung dengan JKT48 melalui audisi generasi pertama JKT48 yang diadakan sekitar tahun 2011 lalu. Bersama Melody dan kawan-kawan, Dhike mulai menuliskan namanya dalam sejarah per-idol-an 48 Family. Sejak awal hingga saat ini, Dhike aktif dalam tim J bersama dengan 16 member lainnya. Ia mengaku bahwa kelulusannya ini dikarenakan ia harus mengejar pendidikannya yang sempat terhambat karena padatnya jadwal saat ia menjalani aktivitas sebagai seorang idol. Ia mengaku bahwa ini bukanlah hal yang mudah untuk ia lakukan, disaat ia harus memilih salah satu diantara karirnya sebagai member JKT48 atau untuk meneruskan pendidikannya ke universitas. Dhike sendiri sebenarnya telah mengumumkan kelulusannya sejak 14 Juli lalu di Theater JKT48 yang terletak di ibu kota Indonesia, Jakarta.

Dhike JKT48
[JKT48 Team KIII] Jennifer Hanna Sutiono
Member kedua yang akan meluluskan dirinya adalah Jennifer Hanna Sutiono, atau yang akrab disapa dengan panggilan Hanna. Semalam, tepatnya pada tanggal 7 September kemarin, Hanna mengumumkan kelulusannya sesaat setelah ia tampil di Theater JKT48 dalam setlist yang bertajuk ‘Bel Terakhir Berbunyi’ dan membuat para fans yang menonton pertunjukan theater malam itu terkejut saat mendengar berita itu terucap dari bibir sang member yang bersangkutan.

“Sekarang, aku harus mengejar cita-citaku untuk menjadi seorang dokter di luar kota sana, jadi, aku, Jennifer Hanna Sutiono akan lulus dari JKT48.” Ujar member cantik kelahiran Banjarmasin, 26 Januari 1998 itu. Hanna sendiri terpilih menjadi salah satu bagian dari JKT48 melalui audisi generasi kedua yang diadakan sekitar tahun 2012 lalu. Bersama dengan member generasi kedua lainnya seperti Vinny dan kawan-kawan, Hanna memulai karirnya sebagai bagian dari tim KIII. Selain itu, Hanna juga sempat menyampaikan rasa terima kasihnya untuk para fans yang selama ini telah mendukungnya saat berada di JKT48, dan ia juga meminta kepada mereka untuk terus mendukung JKT48 seperti sedia kala walaupun dirinya tak lagi berada disana.

Selain kedua berita tersebut, pihak Operational Team pun telah mengumumkan pertunjukan theater terakhir untuk Dhike yang akan diadakan di Theater JKT48 pada 13 September mendatang, dalam setlist yang bertajuk “Dewi Theater” bersama dengan member tim J lainnya. Lalu, untuk sosial media seperti twitter, google+ hingga instagram dan semua yang bersangkutan dengan Dhike selama menjadi bagian dari sister group overseas pertama idol group AKB48 ini, akan ditutup bersamaan setelah pertunjukan kelulusannya tersebut.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!