Saat April Mop kemarin, ada pengumuman akan spin-off anime baru seri Jigoku Shoujo atau Hell Girl, berjudul Tengoku Shoujo. Pengumuman itu tentu April Mop alias bohong alias hoax. Akan tetapi yang tidak bohong adalah akan ada anime baru seri itu, dan baru-baru ini telah diumumkan berbagai info nonhoax akan anime itu. Anime Jigoku Shoujo baru, Yoi no Togi, telah mengumumkan cast, lagu, jadwal tayang, dan info lain lagi.

Seri Jigoku Shoujo sudah ada lumayan lama. Dimulai dari manga Jigoku Shoujo, yang dibuat oleh Etou Miyuki, dan dibagi menjadi tiga seri. Yang pertama terbit tahun 2005-2008. Sequelnya, Shin Jigoku Shoujo, terbit tahun 2008-2009. Dan diakhiri dengan Jigoku Shoujo R yang terbit dari tahun 2009-2013.

Kemudian ada juga adaptasi doramanya yang tayang tahun 2006. Dibintangi oleh Iwata Sayuri sebagai Enma Ai, Katou Kazuki sebagai Ichimoku Ren, Sugimoto Aya sebagai Honne Onna, dan Ogura Hisahiro sebagai Wanyuudou.

jigoku shoujo baru

Adaptasi animenya juga ditayangkan dalam 3 season, semuanya dianimasikan oleh Studio DEEN. Season pertama dimulai tahun 2005-2006. Season kedua, Futakomori, tayang tahun 2006-2007. Dan yang ketiga, Mitsuganae, tayang tahun 2008-2009. Dan sekarang, anime jigoku shoujo baru, Yoi no Togi, diumumkan akan tayang tahun 2017 ini.

Ini hal yang cukup unik, karena manga dan anime sebelumnya telah tamat lumayan lama. Manga originalnya telah tamat 4 tahun lalu, dan anime terakhirnya tayang 8 tahun lalu. Mungkin karena berhubungan dengan angka 4 ya. Angka mati dalam budaya Jepang..

Tapi kita fokus ke yang pasti dulu. Yoi no Togi akan tayang pada bulan Juli 2017. Berarti pada musim anime Summer 2017. Dikabarkan juga kalau untuk seri ini, total akan ada 12 episode, tapi dibagi jadi dua tipe episode. 6 episode baru dan 6 episode “Reminiscence”.

Bagi yang fans anime Jigoku Shoujo lama, bisa bergembira, karena anime terbaru ini akan ditangani oleh para staff lama yang menangani semua anime sebelumnya dalam studio yang sama, Studio DEEN. Selain itu, para cast Seiyuu karakter utama juga tak digantikan.
Yuk tonton teaser trailernya~

Sang protagonis utama, Enma Ai, akan tetap disuarai oleh Noto Mamiko. Ia juga akan menyanyikan lagu endingnya, berjudul Irogami. Untuk lagu openingnya akan dinyanyikan oleh Yamazaki Mio, berjudul Noise, yang juga merupakan lagu anisong pertamanya.

Untuk seiyuu yang kembali, juga ada Matsukaze Masaya sebagai Ichimoku Ren. Honda Takako sebagai Honne Onna. Sugo Takayuki sebagai Wanyuudou. Kemudian ada Shiina Hekiru sebagai Yamawaro dan Sakai Kanako sebagai Kikuri. Selain itu ada Watada Misaki sebagai Michiru.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here