Virus corona masih belum hilang, dan itu membuat penjualan produk kebersihan dan kesehatan masih ramai dicari, dengan salah satu yang terpenting adalah masker. Dan produk tersebut juga sangat populer di Jepang, yang sudah umum dipakai bahkan sebelum kedatangan coronavirus. Dan bicara soal masker, baru-baru ini ada produk masker Airism Uniqlo yang sangat ramai dicari oleh orang-orang di Jepang.

Produk masker Airism Uniqlo tersebut baru belum lama ini dirilis, dan popularitasnya sangat sangat besar, dengan masker tersebut sangat dicari tak hanya secara fisik tapi juga online. Toko Uniqlo yang menjual masker itu jadi ramai didatangi orang-orang yang membuat antrian panjang berusaha membelinya, dan website uniqlo juga sampai crash akan banyaknya pesanan.

Sesuatu yang mungkin bisa bikin geleng pala saat dilihat dalam masa dimana virus corona masih belum hilang, membuat masuk dalam keramaian sangat tidak disarankan karena potensi menyebarkan virus itu, walaupun memang di Jepang angka kasus virus itu sudah sangat menurun sampai masa darurat corona di Jepang telah diangkat.

Tapi mengingat betapa dipakainya masker oleh masyarakat Jepang, apalagi dalam masa coronavirus ini, dan dengan terkenalnya brand Uniqlo, belum lagi dengan fitur bagus masker tersebut, tak begitu mengherankan orang-orang di Jepang jadi sangat mencari masker Airism itu. Akan tetapi apa fitur bagus masker tersebut?

Kelebihan masker itu adalah bahannya yang halus, dan juga struktur tiga lapisnya yang memberi perlindungan lebih. Tapi fitur terbagusnya adalah masker tersebut bukan tipe yang sekali pakai buang, dimana masker itu bisa dicuci dan bisa dipakai lagi dengan proteksi yang tahan lama. Tapi apakah fitur-fitur itu terbukti bagus?

Website Rocketnews telah mengetes dan menuliskan review mengenai produk masker Airism tersebut, dan dikatakan kalau ada kelebihan dan kekurangannya. Bahannya yang lembut dan proteksinya yang tebal memang bagus, tapi tidak untuk segala situasi.

Dikatakan kalau ketebalan masker itu membuatnya sulit dipakai untuk lingkungan outdoor dan saat berolahraga karena udara jadi agak sulit masuk. Tapi untuk pekerja kantoran yang kerja dan beraktivitas indoor dengan AC, masker itu dapat dipakai tanpa masalah.