Jepang Menyambut Tahun Baru 2015

Kartu pos Tahun baru di Jepang

Konbanwa minna-san.. sebentar lagi pergantian tahun kan ya,, persiapan apa yang udah kalian lakukan untuk menyambut tahun 2015?? oya minna-san kalian tahu gak Nihonjin itu alias orang Jepang…mereka masih suka pakai kartu pos sebagai kartu ucapan tahun baru.

Desain Kartu Pos Tahun Baru
Desain Kartu Pos Tahun Baru
Kartu Pos Tahun Baru
Kartu Pos Tahun Baru

PT Pos Jepang merilis kartu pos yang biasa dikirimkan untuk orang-orang penting, teman, pacar, maupun sanak saudara. Di Jepang, kartu pos masih menjadi tradisi meski jumlahnya terus menurun. Kartu pos dianggap lebih formal dan sopan daripada mengirim ucapan via telepon atau layanan pesan singkat. Untuk mengatasi hal itu, salah satu desain yang diharapkan mampu menarik ketertarikan untuk memakai jasa pos pun telah dirilis. Anda bisa melihat gambarnya di bawah ini.

kartu pos

Nah gambar-gambar diatas adalah desain terbaru kartu pos di Jepang,,, kawaiii banget kann????

Ga cuma PT Pos Jepang aja loh yang bikin desain baru untuk menyambut tahun baru 2015.. Perusahaan es krim Baskin Robbins Jepang juga ga mau kalah lo,, Penasaran kan???

es-krim-domba-_141213104816-296

Ini dia es krim domba 😀

Baskin Robbins Lucky Sheep
Baskin Robbins Lucky Sheep

Pada perayaan tahun baru 2015, Baskin Robbins Jepang meluncurkan menu spesial yang terinspirasi dari Domba. Mengingat tahun 2015 akan menjadi tahun Domba dalam zodiac Cina, Baskin Robbins Jepang meluncurkan sebuah menu es krim yang mengadaptasi dari hewan berbulu ini. Tersedia mulai 26 Desember, para pecinta es krim dapat merasakan menu Baskin Robbins ini yang dinamakan ‘Lucky Sheep,’ atau Domba Keberuntungan. Tentu saja, es krim ini tidak miliki rasa seperti Domba, karena es krim ini merupakan kombinasi es krim stoberi dengan marshmallow yang merepresentasikan bulu domba yang lembut, serta chocolate chips yang mewakilkan mata dari si domba. hmm enak kayaknya ya.. 😀 ,,, kira-kira di Indonesia ada gak ya???? semoga ada ya…

Nengajou, artinya Kartu Pos Tahun Baru
Nengajou, artinya Kartu Pos Tahun Baru