Jenova , Band Indie Purwokerto Eksis di Event J-Culture

Semakin maraknya event-event bernuansa Jepang di kota Purwokerto ,seperti FJU ( Festival Jepang Unsoed ) , Purwokerto Japan Matsuri , dan Egao Japan Festival yang bukan hanya menampung para cosplayer namun juga menjadi wadah kreativitas untuk pemuda – pemudi purwokerto di bidang music khususnya anak-anak band , membuat sekumpulan anak muda yang mencintai music Jepang membentuk sebuah grup band bernama Jenova Band .
1

Jenova sendiri sudah terbentuk dari tahun 2011 , dengan beranggotakan personil yang digawangi oleh posisi vocal diisi Bait , Rhytem oleh Dani , Permainan Bass oleh Sigit , Melodi dipegang oleh Bayu , dan si penggebug drum ada Yoga . Band Jenova juga di Manageri oleh Maria .
3
Untuk prestasi Jenova tidak perlu diragukan lagi , Jenova Band sering menjadi pengisi acara / guest star di FJU tahun 2013 , 2014 , 2015 , Kemudian di Egao Japan Festival 2015 tentunya dengan lagu-lagu yang dicover dari band – band ternama Jepang seperti One Ok Rock ,Laruku , Gazzete , JKT48 , Ost Anime dan Band-band ternama lainnya .
6
Hal yang membedakan Jenova dengan band-band lainya yang tergabung dalam Proxy Komunitas Band Indie Purwokerto adalah aliran yang diusung Jenova J-Rock . Kegiatan rutin Jenova sendiri adalah Jamming sesion di Pro 2 RRI Purwokerto . Alasan Jenova memilih aliran J-rock selain alunan music yang keren , mereka juga ngefans , serta kualitas music j-rock itu keren .
2
Jenova juga pernah mengikuti indie meet label , hingga babak penyisihan Semarang sebagai finalis . Harapannya Jenova sendiri juga bisa mendapatkan mayor label .
Untuk single lagu yang sudah dirilis secara indie , kini Jenova sudah memiliki 3 single yaitu : Lepas Kendali , Tanpamu di Sisiku , dan Biarku Pergi .
4
Dan buat para pembaca Akiba nation yang penasaran dengan Jenova Band .
Bisa langsung aja search di youtube : Jenova Band

Atau bisa follow twitternya di @Jenova_pwt
Dan mendownload lagunya di soundcloud Jenova band