Sebuah original anime karya Makoto Shinkai yang tahun ini paling ditunggu-tunggu  penonton memang sudah premiere pada 3 Juli 2016 lalu. Pemutaran pertama anime dengan judul KIMI NO NA WA (君の名は。/Your Name) tersebut dipercayakan pada perhelatan akbar Anime Expo di Los Angeles. Kendati demikian ternyata di rumah kelahirannya sendiri, Jepang, anime ini baru serentak tayang pada 26 Agustus 2016 mendatang.

Untuk menyambut detik-detik pemutaran tersebut, kemarin terdapat 3 video baru yang diunggah oleh pihak produksi. Video pendek berdurasi seperempat menit tersebut rencananya akan diselipkan disetiap acara televisi jepang sebagai bentuk promosi. Simak videonya dibawah ini. Dalam video tersebut juga terdapat cuplikan saat pemutaran perdana Kimi no Na Wa dan antusias para fans. Shinkai-Sensei sendiri turut hadir dalam event tersebut.

Kimi no Na Wa dibintangi oleh Ryunosuke Kamiki yang mengisi suara Taki Tachibana – si tokoh utama cowok. dan Kamishiraishi Mone sebagai pengisi suara Mitsuha Miyamizu. Didukung juga oleh seiyuu pilihan seperti Nagasawa Mami (Miki), Ryou Narita, Aoi Yuki, Shimazaki Nobunaga dan Etsuko Ichihara. Seperti yang sudah jadi rahasia umum, anime buatan Shinkai-Sensei dikenal sangat emosional dan membawa penonton larut kedalam suasana. Selain itu bertepatan dengan premierenya, Shinkai-Sensei juga melanchingkan Kimi no Na Wa versi novel.

kimi no na wa

Kisah Kimi no Na Wa mengambil tema cinta dan keajaiban. Berpusat pada Taki dan Mitsuha, dua anak manusia dengan dua tempat tinggal berbeda yang terhubung satu sama lain melalui keajaiban mimpi. Mitsuha seorang gadis SMA yang tinggal di desa pedalaman. Ia berharap suatu saat dapat tinggal dan merasakan meriahnya hidup ditengah kota besar seperti Tokyo. Kebalikan dari Taki yang saat itu memang tinggal di Tokyo. Setiap hari ia menghabiskan waktunya untuk kerja sambila dan bermain bersama sahabatnya. Namun didalam hatinya ingin mengecap sedikit ketenangan dan menikmati karya seni. Suatu hari, kedua anak manusia ini mengalami mimpi yang sama. Bertemu dan bertatap muka satu sama lain dalam dunia yang berbeda. Lalu, apakah ini sumber dari keajaiban yang akan menimpa mereka?