Gonjang-ganjing kembali menerpa AKB48. Kali ini menimpa sang General Manager (soukantoku), Takahashi Minami. Member yang paling disegani seantero 48 Grup tengah digunjang berita miring. Pasalnya, foto-foto dirinya yang sedang melakukan pesta terkuak di media. Dalam foto-foto tersebut diketahui bahwa dirinya tengah melakukan pesta dengan dikelilingi beberapa laki-laki yang kemudian diketahui sebagai staf grup. Foto-foto ini terkuak setelah penangkapan Takashi Nodera yang telah ditangkap polisi karena tindakan pelecehan seksual terhadap anak sekolah dasar.

skandal takamina

tampak Shinobu (baju biru) dan Kitagawa Kenji (baju pink)
tampak Shinobu (baju biru) dan Kitagawa Kenji (baju pink)

skandal takamina skandal takamina skandal takamina

Sejatinya foto-foto tersebut terdapat dalam hard disk yang disimpan Nodera yang juga sebelumnya diketahui berisi foto-foto dan video member ketika sedang ganti baju. Dalam pengungkapan polisi, foto-foto pesta Takahashi Minami tersebut terjadi pada tahun 2011. Dalam foto tersebut juga terlihat foto Takahashi yang tengah dipeluk seorang laki-laki. Dalam foto lain, terungkap bahwa Minegishi Minami juga ikut dalam pesta itu dan tengah duduk dipangkuan seorang lelaki.

Menurut Shukan Bunshun, mereka telah menghubungi pihak AKS dan meminta klarifikasi atas berita ini. AKS pun mengatakan bahwa pihaknya tengah mendalami kasus ini dan tengah mengkonfirmasi kebenaran berita ini kepada yang bersangkutan.