Mina-san pasti tahu lah ya JAV itu apa 😉 dan mungkin ada yang sampai hafal nama-nama artis yang membintanginya. Jaman sekarang sudah ada berbagai nama baru dan industrinya juga masih kuat. Sampai ada memparodikan judul anime atau game lain juga. Tapi ada nama yang generasi dulu pasti tahu atau pernah dengar, Langit Biru Sora Aoi. Sekarang nama tersebut muncul lagi memberi kejutan. Bintang JAV Sora Aoi jadi Seiyuu anime Henkei Shojo!?

Perpindahan karir dari bintang TV atau penyanyi menjadi seiyuu memang sedang sering terjadi di Jepang, memberi kabar keren tapi berefek buruk juga. Sebelumnya ada dua orang penyanyi yang akan memulai debutnya sebagai Seiyuu; Suzuki Konomi dalam anime Lost Song dan Luna Haruna dalam anime Harajuku Crisis Team.

sora aoi

Dan seperti mereka, Sora Aoi juga melakukannya. Dan seperti mereka lagi, peran ini juga merupakan debutnya sebagai seorang seiyuu. Sedikit trivia, Sora Aoi tak hanya membintangi film-film kimochiii dewasa loh. Ia juga telah membintangi berbagai movie dan dorama non-JAV, walauu memang kadang ecchi. Btw, siapa yang ingat kalau ia juga pernah muncul di film Indonesia berjudul Suster Keramas 2?

Henkei Shojo itu sendiri memang seri yang.. keren tapii juga aneh. Konsepnya memang agak unik, yang terlihat dari judulnya. Henkei berarti berubah, modifikasi, transformasi. Dan Shojo berarti remaja perempuan. Dan konsep serinya adalah kedua hal tersebut secara harafiah. Seri ini akan mengisahkan lima karakter perempuan dengan transformasi mereka sendiri. Hingga saat ini telah diperkenalkan empat karakter.

Karakter pertama, Haru, disuarai oleh M.A.O atau Ichimichi Mao. Awalnya ia adalah artis film, yang terkenal membintangi seri Tokusatsu, Gokaiger. Tapi sekarang juga memulai karir sebagai seiyuu, yang telah berperan di berbagai anime seperti Durarara!!x2 dan Digimon Adventure tri.

Karakter kedua, Rin, memakai nama besar yang lebih unik lagi sebagai seiyuu. Ia disuarai oleh seorang profesional cosplayer, Enako. Ia telah berpengalaman jadi Seiyuu dalam video game, tapi ini juga debutnya sebagai seiyuu sebuah Anime.

Karakter ketiga, Itsuki, disuarai oleh Seiyuu veteran yang kawaii yang nama/suaranya pasti sudah diketahui mina-san, Hanazawa Kana. Dapat dilihat kalau seri ini memakai nama besar dari beragam media dan profesi dalam industri entertainment.

Dan yang keempat, yang telah diberitakan disini, adalah karakter bernama Nana yang disuarai oleh Sora Aoi. Berbeda dengan yang ketiga sebelumnya, saat ini belum dirilis trailer karakternya, jadi belum diketahui perubahannya jadi apa. Tapi sesi perekaman suara Sora Aoi sudah dilakukan, jadi kemungkinan sebentar lagi akan dirilis.

Tinggal satu karakter lagi yang belum diumumkan pemerannya. Mengingat sudah ada artis, cosplayer, dan bintang JAV, kira-kira kejutan apa ya yang akan diberikan untuk pengisi suara si karakter terakhir? Tapi memang tak bisa dipungkiri ini seri yang unik, baik dari depan layar maupun dibalik layar. Mina-san ada yang mau nonton? 😀