Greetings Akiba-chan dan Akiba-Kei! Akiba Nation punya kabar baik nih buat kalian pecinta film-film jepang. Bersiaplah  karena sebentar lagi kamu akan bisa menikmati film-film tersebut di Japanese Film Festival (JFF) 2016.

jff-flyer-1

Japanese Film Festival (JFF) akan hadir kembali di Jakarta. JFF adalah sebuah platform film Jepang yang bertujuan untuk meningkatkan minat terhadap film Jepang dan menarik penonton yang luas di negara-negara Asia Tenggara.  JFF Indonesia pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 oleh  Agency for Cultural Affairs of Japan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan Foundation, dan Japan Image Council. Mulai tahun ini, JFF Indonesia akan tergabung dalam JFF Asia Pacific Gateway yang diinisiasi oleh Japan Foundation dan diselenggarakan di 10 negara Asia Tenggara dan Australia. Sebanyak 14 film Jepang terbaru yang rilis pada tahun 2015-2016 dari berbagai genre akan meramaikan JFF Indonesia. JFF diharapkan menjadi jembatan antara film Jepang dan penikmatnya dengan menghadirkan beragam kegiatan berkaitan dengan film pada khususnya dan kebudayaan Jepang secara umum.

JFF akan berlangsung di dua kota, yaitu Jakarta pada tanggal 24-27 November 2016 dan di Yogyakarta pada tanggal 29 November – 3 Desember 2016. Di acara ini kamu akan bisa menonton film-film asli dari negeri sakura. Beberapa judul film yang sudah dikonfirmsasi akan ditayangkan pada JFF 2016 diantaranya adalah Chihayafuru part 1 & part 2, Sanada Juyushi, dan An. Sedangkan, film anime yang akan tayang di JFF 2016 adalah Kokoro ga Sakebitagatterunda dan Bakemono no Ko.

jff

Tahun ini JFF juga Indonesia mengajak Chelsea Islan untuk menjadi duta JFF Indonesia. Keterlibatan Chelsea dalam dunia film di Indonesia dan pernah membintangi FTV kolaborasi Indonesia – Jepang berjudul “When you Wish Upon Sakura” menjadi alasan dalam memilih Chelsea. Psst denger-denger akan ada bintang tamu asal Jepang yang juga akan meramaikan JFF tahun ini lhoo.

Ngga cuman itu, para penonton benar-benar akan dimanjakan dengan berbagai kejutan. Buat kamu yang menonton film-film JFF lebih dari 5 kali akan mendapatkan merchandise dari penyelenggara JFF. Serta buat kamu yang berpartisipasi mengisi angket di acara JFF nanti akan berkesempatan memenangkan tiket Tokyo International Film Festival 2017. Deuh kurang apalagi coba. More info kamu bisa pantengin langsung sosial media mereka di Facebook

Acara ini akan diselenggarakan di Cinemaxx FX Sudirman. Selain itu akan ada event yang mewarnai JFF, yaitu Japan Fun Day Show yang diadakan pada tanggal 26 November 2016. Kamu sudah bisa memesan tiket dari tanggal 18 November 2016. Jangan sampai ketinggalan lhoo Akiba-chan dan Akiba-Kei!

japanese film festival