Hai hai! Akiba-chan dan Akiba-kei yang masih setia mantengin info event paling update dari Akibanation saatnya mantengin kabar yang mimin bawa kali ini nih. Sebuah event jejepangan paling rame untuk kalian di wilayah Indonesia bagian timur siap digelar!

Event ini dapat kalian hadiri pada tanggal 6 sampai 8 Mei 2016 mulai pukul 11:00  sampai 20:00 WITA. Dengan mengusung nama Japan Pop Festival: The Promised Day, acara keren ini siap menjadi penyelamat dahaga kalian yang haus akan event menarik di wilayah timur Indonesia. Acara tersebut bakal di selenggarakan di Celebes Convection Center dan di persembahkan oleh teman-teman dari Cosplayer Makassar Suki atau CoMaSu yang merupakan salah satu komunitas cosplay terbesar di Makassar. Wah, penyelenggaranya aja udah sip, nggak diragukan lagi event ini jugala bakal menjadi event paling sipp untuk teman-teman di Makassar dan sekitarnya. 😀

Tema ‘The Promised Day’ yang di usung oleh event besar pertama kalinya ini menunjuk kepada impian para anggota Cosplayer Makassar Suki yang sudah menyusun rencana hari demi hari supaya dapat mewujudkan sebuah acara jejepangan yang dapat di nimkati oleh semua kalangan. terlebih lagi dengan adanya acara ini harapannya akan lebih banyak orang di sekitar mereka yang mengenal dan menyukai budaya pop culture jepang. “Makassar Bisa Tonji!” begitulah seruan yang menandai tujuan mulia tersebut. Hmm… mimin jadi pengen main kesana juga hiks, tapi jauh :”D

flyer (2)

Oh iya, mengenai apa saja yang dapat kalian dapatkan bila datang ke Japan Pop Festival ini? mari kita intip-satu persatu. Sebelum hari H, akan ada 2 Praevent yang semua pelaksanaannya di Daya Grand Square. Event Pertama yaitu pada tanggal 20 Maret 2016 (hari ini) dengan tema ‘Road to Japan POP Festival: Makassar Cosplay Gathering’ . Pra-acara pertama ini merupakan ajang silaturahmi seluruh komunitas cosplay dan sharing di Makassar, acara ini juga di rangkaikan dengan lomba cosplay dan coswalk. Kemudian Tanggal 16 April merupakan pra event kedua yang bertemakan Touran Host Club,  Yaitu Konsep Host Cafe Yang di temani oleh karakter – karakter game Touken Ranbu Online. Aye aye! para saniwa jangan sampai ketinggalan. Disini kalian bakal dimanjakan oleh mas-mas (?) pedang ganteng yang siap melayani dengan sepenuh hati.

Kemudian masuk pada main event juga bakal terpisah menjadi 2 bagian. Tanggal 5 Mei merupakan special meet and greet.  Buat yang pengen dinotice guest star wajib hadir 😀 Damn God yang ngisi acara ini keren-keren loh. Ada Saida (Korea), Arisa (Hongkong) Edlyn , Ingga , Hika dan Kenzo. Bahkan kalain juga bisa ketemu seiyuu asli indonesia yang biasa mengisi Giant yakni kak Bima Sakti. Ehhh yang demen jalan jalan juga bisa menikmati pameran komunitas, atau ikutan lomba cosplay, dance cover, dan anisong. Masih banyak lagi kompetisi yang siap menguji kemampuan kalian disini.

Kurang menarik apa coba? event asyik plus hadiah melimpah siap menanti kalian di Makassar 😀 hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 60.000,- selama tiga hari kalian sudah bisa menikmati acara ini sepuasnya lho! atau kalau pengen yang lebih kece bisa pesan tiket VIP seharga Rp. 250.000,- Harga ini sudah masuk meet and greet dengan guest star favorit kalian. Berminat datang? kunjungi Official Fan Page Comasu Cosplay Makassar atau Sora – Merchan untuk keterangan lebih lanjut ya!

See you there! 😀