Japan 3D Latte Art – kopi yang terlalu imut untuk diteguk

3D (3)

Latte Art menjadi semakin populer akhir-akhir ini. banyak Barista berbakat memakai busa susu rapuh sebagai kanvas seni nya. bagaimana dengan para Barista jepang? Tentu saja mereka tak mau kalah eksis. Beberapa Barista jepang yang berlevel ‘dewa’ dengan karya nya yang tentu menjadi gebrakan baru dalam dunia Latte Art adalah Yamamoto Kazuki dan Matsuno Kohei dengan 3D Latte Art  nya, serta Nowtoo Sugi dan Yuuichi Ito dengan 2D Colour Latte Art nya yang sama-sama memikat hati para pecinta kopi.

Latte Art sendiri adalah seni membentuk pattern atau desain tertentu pada permukaan coffee dengan busa dari susu yang biasa disebut latte.

Beberapa waktu lalu 2D Colour Latte Art menjadi pembicaraan hangat bagi penikmat coffe latte di jepang karena tampilan nya yang unik dan berwarna-warni. Pattern yang digoreskan rata-rata berupa tokoh dari anime dan kartun barat seperti dibawah ini.

2dcol (5) 2dcol (4) 2dcol (10) 2dcol (9) 2dcol (8) 2dcol (7)

2dcol (3) 2dcol (2)

Lalu muncul pula Latte Art yang sangat jauh berbeda dari biasanya yakni yang berbentuk 3D. Tentu karya seni yang satu ini membuat si busa kopi lebih hidup dan indah untuk dipandang. Yamamoto Kazuki menjadi Barista pertama yang menciptakan pattern 3D image pada latte di jepang. Sementara itu Mattsun (panggilan untuk Matsuno Kohei) pun kini mengikuti jejak sang kawan menekuni seni ‘busa kopi’ 3D dan berhasil memikat hati para fans nya dengan maha karya yang luar biasa imut dan mungkin, bagi sebagian orang yang memesan nya bakal sangat sayang untuk meminum kopi tersebut. Mari intip beberapa cuplikan cantik karya mereka dibawah ini.

3D (1) 3D (2) 3D (4) 3D (5) 3D (6) 3D (7) 3D (8) 3D (9) 3D (10)

Jika anda penasaran, datanglah ke Tokyo dan mampir ke Café tempat dimana Matssun bekerja. Atau barangkali mau coba praktek sendiri dirumah ala Barista professional? Gampang, stalking aja twitter sang master Mattsun dan Kazuki-San.

 

 

Source : multiple source