Salah satu member aktif idol group HKT48 dan juga manajer theater dari idol group STU48. Yakni Sashihara Rino, menjanjikan sesuatu kepada para fans melalui video appeal comment sousenkyou nya beberapa waktu lalu jika dirinya kembali terpilih sebagai pemenang pada gelaran senbatsu sousenkyou AKB48 tahun ini.

Baca juga: Penuhi Janjinya, Sashihara Rino Tampil Berbikini di Konser Tur HKT48

Meskipun disebut-disebut memiliki peluang yang besar untuk memenangkan kembali gelaran senbatsu sousenkyou AKB48 tahun ini, tak lantas membuat gadis asal Oita ini berpuas diri. Sasshi, sapaan khasnya, menjanjikan kepada para fans bahwa jika kali ini ia kembali terpilih sebagai pemenang, dirinya akan kembali menggelar acara bertajuk ‘Yubi Matsuri ~Rinji Sokai~’.

Sousenkyou AKB48
Sashihara Rino HKT48

‘Ýubi Matsuri ~Rinji Sokai~’ sendiri merupakan sebuah acara yang diproduseri langsung oleh Sashihara Rino, dimana pada gelaran tersebut ditampilkan sederet idol group ternama di Jepang. Acara tersebut untuk pertama kalinya digelar di Nippon Budokan pada 25 Juni 2012 silam dengan menampilkan idol group seperti Idolling!, Shiritsu Ebisu Chuugaku, Momoiro Clover Z, Buono!, SUPER GiRLS, TOKYO GIRLS’ STYLE, PASSPO, Watarirouka Hashiritai 7 serta Sashihara Rino sendiri.

Meskipun digelar di venue yang cukup besar dan terdengar mahal, nyatanya gelaran ‘Yubi Matsuri ~Rinji Sokai~’ 5 tahun lalu tersebut hanya membebankan tiket masuk seharga ¥345 kepada siapapun yang ingin menikmati acara tersebut. Angka 345 sendiri dipilih karena dalam Bahasa Jepang 345 juga dapat dieja sebaga SaShiKo yang juga merupakan sapaan akrab bagi Sashihara Rino. Tak heran, gelaran Yubi Matsuri kala itu merupakan salah satu gelaran pesta idol group yang cukup besar di Jepang, dan menjadi gelaran yang paling ramai dikunjungi.

sashihara rino
Yubi Matsuri ~Rinji Sokai~ 2012

Sashihara Rino sendiri dikenal sebagai salah satu member HKT48 yang sangat menggemari dunia idol. Oleh karena itu, tidak heran jika dirinya mampu menggelar acara semacam ini. Sasshi sendiri mengaku bahwa sousenkyou tahun ini merupakan yang terakhir baginya, dan meski dirinya tak tahu apakah mampu kembali mendapatkan gelar pemenang, ia juga mengungkapkan bahwa masih ingin bersemangat untuk mengikuti serangkaian acara dari gelaran sousenkyou AKB48.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!