Beberapa hari lalu baru saja ada informasi bahwa seri Fate akan mendapatkan sebuah game baru, Fate terbaru tersebut bertajuk Fate/EXTELLA. Pengumuman tersebut disampaikan melalui sebuah situs hitungan mundur yang menjanjikan sebuah lembaran takdir baru. Fate/EXTELLA adalah sebuah game action yang dikembangkan oleh developer ternama yaitu Marvelous.
Dan kali ini, terungkap sudah informasi baru dari mengenai game Fate baru yang satu ini. Situs resmi Fate/EXTELLA akhirnya sudah dibuka dan memperlihatkan juga beberapa screenshot bagaimana pemain akan memainkan game ini. Dari gambar-gambar yang sudah diperlihatkan, kayaknya game ini akan menjadi sejenis game hack n slash ala Musou game dan mirip-mirip dengan game Senran Kagura.
Fate BAruDetil lebih lanjut mengenai tiga servant yang dapat kamu gunakan dalam game ini pun disampaikan, mereka adalah Saber (Nero), Tamamo no Mae, dan Altera. Berbeda dengan yang ada dalam game Fate/Grand Order, Altera (Atilla) yang ada dalam game ini tidak digambar oleh Huke. Salah satu detail yang lebih ditekankan dalam game ini adalah akan adanya mode form change, sebuah mode dimana seorang servant dapat menjadi lebih kuat pada saat-saat tertentu. Mode form change ini tidak hanya merubah penampilan luar sang servant, tapi juga senjatanya dan caranya bertarung.
234

Dimuat juga pesan-pesan dari para pembuatnya yaitu Nasu Kinoko dan Takashi Takeuchi dalam situs tersebut. Berikut adalah pesan-pesan yang mereka sampaikan:

  • Nasu Kinoko: “Sejak Fate/Extra CCC selesai, sebenarnya kami sudah membuatnya secara diam-diam, dan akhirnya kami bisa memperlihatkannya kepada para penggemar. Membuat Fate baru menunjukkan antusiasme saya kepada seri ini. Menulis ulang dasar dari Moon Holy Grail War yang sebelumnya, juga menciptakan langit dan Bumi baru di seri EXTRA ini. ACT yang baru ini terasa menyegarkan, walaupun ada Red Saber dan Caster yang baru, tapi tetap dibumbui dengan cerita yang memiliki darah EXTRA. Ini adalah dunia baru bagi bulan (EXTRA), please be excited for this new fight in SE.RA.PH.”
  • Takashi Takeuchi: “Saya tidak bisa mengakhiri Fate/EXTRA begitu saja, tapi dari segi cerita memang sudah tidak mungkin untuk dilanjutkan. Dalam kondisi ini, Nasu mengajukan sebuah ide baru. Saat saya mendengar ide ini bersamaan dengan dibuatnya Fate/Grand Order, saya sadar ini akan membuka lembaran baru sebagai babak baru untuk Fate. Ini bukan lagi bagian dari Fate/Stay Night, bukan juga lanjutan dari Fate/EXTRA, Fate/EXTELLA dibuat sebagai sebuah standalone game. Saya tidak sabar melihat takdir dan pertemuan baru selanjutnya.”

Game Fate Extella
Game ini direncanakan akan dirilis untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada tahun ini.