Hello everybody. Akiba-chan dan akiba-kei sekalian pasti ada yang hobby ngedance kan ya? Khusus buat kalian pecinta dance nih. Penulis bawakan sebuah keajaiban. Sekelompok nenek hip hop nan enerjik asal jepang baru-baru ini jadi sorotan mata dunia lho. Ini nih kenapa disebut keajaiban. Jarang banget kan ada manusia usia renta senang loncat kesana kemari layaknya anak muda? 😀 Simak yuk sampai habis.

Di usia yang diatas 60an. Beberapa nenek di jepang masih asyik bergerak untuk menciptakan hiburan menarikuntuk dunia.  Bahkan ada namanya Obachaaan. Grup idol dari Osaka yang seluruh membernya merupakan nenek berumur 80 tahunan. Tapi kali ini kita tidak sedang membicarakan idol tersebut. Kita akan mengintip sebentar video terbaru dari Bruno Mars yang berjudul 24K Magic.

 

Yup, beneran magic karena ketimbang mengusung konsep bawa cewek seksi dalam MV sudah sangat pasaran. Kini om Bruno punya ide cemerlang dengan memboyong nenek hip hop dari negeri matahari terbit.

Dalam video tersebut muncul tiga nenek dengan kimono elegan. Pertama kali melihat mereka muncul mungkin akiba-chan dan akiba-kei tidak akan menyangka mereka bakal ngedance. Tapi ternyata, para nenek hip hop ini sukses menyuguhkan gerakan enerjik yang pasti bikin penonton juga pengen ikut bergoyang. Bahkan mereka juga membaur dengan dancer lain lengkap memakai jaket gobrong berkilauan. Jungkir balik? no problem, tulang mereka seluwes gerakannya kok. 😀

Nenek hip hop
Kelihatan tua? Hahaha no problem…

Salah satu dari nenek hip hop ini bernama Tori. Beliau berusia 61 tahun dan memang dikontrak untuk menjadi “bintang utama” dalam video tersebut. Ia bersama dua sahabat karibnya bernama Mash dan Tachiflower ternyata sebelumnya juga sudah sering bergoyang di acara-acara televisi jepang. Ketiganya senantiasa enerjik menari dibawah nama panggung “Bamboo Shoot”.

Wauw… Bagus nih. Dengan mengonsep musik video nggak pasaran begini sebenarnya banyak sisi positif lho. Selain mendapatkan hiburan menarik, video ini juga dapat mengajarkan bahwa usia tidak membatasi kalian untuk bergerak. Tidak ada kata terlalu tua untuk menikmati apa yang kalian suka.