Halo pembaca setia akibanation.com! di hari libur ini saya sempatkan waktu yang hanya sebentar ini buat share info tentang Desa terindah di jepang nih!, kalo kamu kejepang wajib mengujungi desa desa ini nih!
yuk mari kita lihat langsung saja , seperti apa sih desa-desa ini!.

1. Biei-cho , Hokkaido
caption Biei-cho-hokkaido-jepang
Biei adalah sebuah desa di Hokkaido yang sangat dikenal dengan keindahan alamnya. Orang-orang yang tinggal di desa tersebut menyebutnya “Kota bukit.” Seperti namanya, pemandangan kota di Jepang ini jika dilihat dari bukit-bukit sangatlah indah. Biei sebenarnya kota pertanian tapi kalian juga bisa menikmati pemandangan alam yang sungguh luar biasa yang terdapat di Jepang ini.

2.Tsurui , Hokkaido
Tsurui-hokkaido-jepangTsurui memiliki arti “Ada burung bangau.” Sesuai dengan namanya, di kota ini terdapat banyak burung bangau liar mencari makan. Tepatnya, di kota inilah banyak bangau mahkota merah berkeliaran. Selain di Tsurui, ga ada lagi tempat untuk kalian melihat bangau mahkota merah saling bermain di alam bebas seperti di kota ini.

3.Kamikatsu-cho , Tokushima
Kamikatsu-cho-Tokushima-jepangDi daerah pegunungan, Masyarakat Kamikatsu-cho membuat terasering di lereng bukit, dengan sekitar 55 ukuran yang berbeda yang terletak antara ketinggian 100-700 meter. Kota ini diisi dengan keindahan teraseringnya, dan terutama yang di Kashihara (foto 1) telah terpilih sebagai salah satu dari 100 terasering terbaik di Jepang.

4. Shirakawa-go, Gokayama
maxresdefault
Shirakawa-go adalah sebuah desa pegunungan yang terletak di tengah lembah pegunungan Ryohaku, dimana berbatasan dengan Prefecture Ishikawa. Pada jaman dahulu Shirakawa-go merupakan daerah yang terisolasi, karena lokasinya dikelilingi pegunungan dan sulit dijangkau. Pada musim dingin, akses jalan menuju daerah ini tertutup salju dengan ketebalan hingga 5 meter.

Namun kini, akses jalan menjadi lebih mudah dengan dibangunnya jalan tol atau highway yang menghubungkan Shirakawa-go dengan kota-kota di sekitarnya. Jalan menuju daerah ini melewati pegunungan, namun jalan tidak dibuat mengitari gunung melainkan dibuat menembus pegunungan. Gunung-gunung dibobol dan dibuat terowongan untuk jalan raya. Di antara pegunungan mengalir sungai Sho yang menuju ke utara kota Nanto, Prefecture Toyama. Di sepanjang sungai terdapat beberapa daerah datar, dan pemukiman tersebar di dekatnya.

Desa Ogimachi adalah desa terbesar di daerah Shirakawa-go dan dengan rumah tradisional paling banyak. Desa bersejarah Shirakawa-go merupakan contoh luar biasa daerah pemukiman manusia yang menyatu dengan alam sekitar. Dahulu Shirakawa-go adalah bagian dari wilayah klan Takayama pada awal periode Edo, tetapi pada abad ke-17 hingga restorasi Meiji tahun 1868 daerah ini berada di bawah kontrol langsung dari Bakufu Edo (pemerintahan militer).

5.Higashi-Naruse (東成瀬村), Akita
Higashi-Naruse-akita-JepangHigashi-Naruse sangat dikenal di seluruh Jepang dengan langit malam yang paling indah di Jepang. Udara di kota ini sangat bersih karna itu kita bisa menikmati keindahan alamnya dengan jelas. kota di Jepang satu ini juga terdapat air terjun dan air tanah, jadi semuanya tersaji lengkap. di hutan Suzukoya no Mori, ada sejenis pohon khas Jepang yang sudah berumur lebih dari 200 tahun, dan kalian dapat bernafas dengan udara segar yang mereka berikan kepada anda.