Dondakee~ padahal benar-benar baru belum lama kita dapat kabar heboh kalau live-action Gintama dikatakan akan mendapat film baru lagi, eeeeeh sudah ada kabar baru lagi akan projek tersebut. Dan yang mengumumkannya kali ini adalah sang sutradara dari film Gintama live-action pertama, Fukuda Yuuichi. Dalam sebuah event, ia mengatakan jadwal rilis live-action Gintama 2! Lalu kapankah itu?

Sebelumnya sumber kabar dari sequel Gintama itu adalah dari mereka yang melihat lebih awal isu berikutnya dari majalah Jump, jadi bisa ada kemungkinan, walau kecil, kalau itu adalah hoax. Seperti saat movie live-action pertama Gintama juga sempat dirumorkan kalau itu cuma hoax.

Tapi kita bisa bernafas lega, karena bahkan Twitter Official dari Gintama live-action telah memberi konfirmasi. YA, movie kedua telah dipastikan dibuat. Dan tak hanya itu, seperti yang dilihat, bahkan sang sutradara juga sudah membeberkan info lebih lagi. Dalam event memorial dari DVD Blu-ray akan film Gintama live-action pertama yang diadakan di teater UDX di Tokyo.

Event itu dihadiri oleh Fukuda-san dan sang bintang pemeran karakter live-action Gintoki, Oguri Shun. Dan disitu sang sutradara mengatakan kalau jadwal perilisan film Gintama live-action kedua adalah pada liburan musim panas 2018!

Belum diberikan tanggal pastinya, tapi dari info itu sudah bisa dikira-kirakan kapan sequel Gintama live-action akan ditayangkan. Liburan musim panas di Jepang biasanya dilakukan dari akhir Juni sampai akhir Agustus, jadi diantara bulan itu movienya kemungkinan keluar.

Selain itu, dikatakan juga judul untuk film kedua ini. Movie kedua tersebut dibilang sebagai Gintama 2, tapi tak diketahui apakah judul ini bisa berubah lagi nantinya. Hmm dari judul sih terlihat sepertinya akan menjadi sequel tulen yang melanjutkan kisah Benizakura.. jadi makin tak sabar menunggu info lebih nih.

Terpaksa menunggu minggu depan, saat diberikan pengumuman detail lagi akan Gintama Part 2 ini. Oh ya, betewe soal DVD Blu-ray, telah dirilis juga PV dari Blu-ray Gintama live-action pertama, yang juga dirilis minggu depan tanggal 22 November.

https://www.youtube.com/watch?v=l4eZR-iVLUg