Dari beberapa waktu lalu teknologi VR semakin saja dipakai, terutama dalam dunia game. Dan negara Jepang, dengan kreativitasnya, juga berusaha mengembangkan dan mengimplementasikan teknologi tersebut dengan berbagai cara yang menarik. Dan kini ada kabar VR baru yang menarik lagi, dengan diumumkannya “game” DamiHe VR dimana disitu player bisa merasakan bagaimana jadi dummyhead yang “menonton” karakter bishie.

Mungkin ada yang berpikir kalau dummyhead berarti kepala bodoh, tapi bukan disini. Dummy head disini adalah sebuah alat mikrofon yang memiliki bentuk kepala boneka dummy. Alat tersebut suka dipakai dalam dunia seiyuu saat ini, yang dipakai untuk merekam suara bisikan lembut.

Dan bisa dibilang itulah yang bisa terjadi kepada player dalam game Damihe ni Nareru VR. Dengan setting game ini berupa dua orang pengisi suara pria yang tampan yang berada dalam satu ruangan yang sama bersama dengan sebuah mikrofon dummy head. Dan player sebagai sebuah dummy head, bisa menyaksikan apa yang dilakukan kedua pengisi suara bishie tersebut.

Game ini akan memiliki beberapa mode, diantaranya VR Mode yang meletakkan player dalam recording booth. Illustration Mode yang membuat player menonton adegan karakternya dalam bentuk ilustrasi. Dan Voice only Mode yang tak menampilkan apapun kecuali suara.

Dikatakan kalau ada dua story utama; Elevator dan Ferris Wheel, yang masing-masing menampilkan dua seiyuu yang berbeda dan dengan suasana yang berbeda juga, yang keduanya ditulis oleh Saimon, seorang author kisah BL. Dan selain itu, ada juga bonus story yang paralel dengan story utama, yang ditulis oleh mangaka Curryzawa Kaoru.

Mengenai seiyuu yang terlibat, kisah Elevator akan menampilkan seiyuu bersaudara Nojima Kenji dan Nojima Hirofumi. Sementara kisah Ferris Wheel akan menampilkan seiyuu Yonaga Tsubasa bersama Tsuda Kenjirou.

Game Damihe ni Nareru VR ini akan dirilis tanggal 29 Maret nanti dengan pre-order dibuka mulai dari hari Rabu besok di toko Animate dan Sony Music, dan bisa dimainkan secara mobile di smartphone, dan juga di Playstation VR.