Memakai seorang bintang ternama dalam sebuah iklan adalah hal yang sudah pasti dan umum. Bahkan di negara Jepang yang memiliki banyak iklan-iklan yang aneh nan kreatif juga tak jarang memakai bintang besar untuk tampil disitu. Dan kadang, bintang besar itu tak hanya tingkat nasional, tapi sampai dari tingkat internasional. Contohnya, bintang action Hong Kong Jackie Chan muncul di iklan game Dragon Quest.

Ya, sasuga sekali Square Enix, setelah merayakan ultah FF dengan membuat Whiskey di Eropa untuk fans, sekarang mereka membawa bintang martial art internasional tersebut untuk seri game terkenal mereka yang lain, Dragon Quest.

Spesifiknya, untuk iklan game mobile seri Dragon Quest, Hoshi no Dragon Quest. Iklan tersebut dibuat untuk merayakan Giga Xie Xie Campaign. Xie xie adalah bahasa mandarin yang berarti Terima Kasih, menunjukkan rasa terima kasih kepada player game Hoshi no Dragon Quest yang telah memainkan game itu.

Dalam iklan tersebut, Jackie Chan berperan sebagai Martial Artist Level 99 legendaris, lengkap dengan kostumnya. Dan sedikit trivia, iklan tersebut dinarasikan oleh seiyuu Ishimaru Hiroya, seiyuu veteran yang langganan menjadi dubber Jepang karakter Jackie Chan saat filmnya ditayangkan di Jepang.

Iklan tersebut ada dua, masing-masing menunjukkan Jackie Chan memainkan dua senjata dari game tersebut. Satu adalah iklan untuk senjata Kogane Ryuu no Tsume atau Golden Dragon Nails, dan satu lagi untuk senjata Rubiss no Ougi atau Rubiss Fan.

Kedua iklan itu menampilkan keterampilan dan kemahiran bela diri master Chan, dan elemen khas komedinya. Jackie Chan menunjukkan kalau ia tetap terlihat begitu sangar dan fit, yang agak mengejutkan pas sadar umurnya sekarang sudah 60-an. Sasuga Martial Artist level 99 ya mina-san 😉

Dan tak hanya dilayar, ditunjukkan juga kalau Giga Xie Xie campaign ini telah diiklankan dalam bentuk poster raksasa yang menghiasi dinding Stasiun Shinjuku. Mengatakan kalau para player bisa mendapatkan sampai 10.000 Gem dari campaign tersebut.

Dan ada kejutan seru lagi bagi fans di Jepang, terutama yang fans Jackie Chan, karena pada tanggal 27 Mei nanti akan diadakan perayaan anniversary Dragon Quest. Disitu akan dijual berbagai merchandize seperti boneka monster Slime dan cangkir. Dan item yang paling mewah, adalah kostum Martial Artist legendaris, dengan desain yang sama dengan yang dipakai oleh master Jackie Chan di iklan tersebut.

jackie chan

Comments

Loading...