Japan Ekspresion Day , atau yang biasa disebut dengan J.E.D , untuk pertama kalinya diadakan di Purwokerto ,  mengambil konsep Gathering Komunitas , Event ini mampu mendatangkan peserta yang cukup ramai .

Bertempat di signal cafe Purwokerto , para penikmat culture Jepang , disuguhi beberapa stand komunitas dan juga performer-performer yang cukup menarik .

14

Para pecinta band dan idol group berkumpul menjadi satu dan menikmati para dance cover dan juga band yang menyanyikan lagu-lagu favorit mereka pada event ini .

13

12

Event yang mulai dibuka pukul 10.00 pagi ini , dipandu oleh Helzan dan juga Maria . Bukan hanya band dan juga dance cover saja , namun ada juga pertunjukan dari beberapa cosplayer yang menampilkan karakter Favoritnya . seperti Latansa yang memerankan karater Mikasa sebagai penampilan pembuka event ini . kemudian disusul oleh penampilan Hit Man .

11

10 (1)

Setelah penampilan dari Hit Man , kedua MC memberikan games dan juga kuis untuk interezzo bagi para pengunjung dan peserta . Begitu games selesai acara dilanjutkan dengan Talkshow figure / mokit / mini 4WD .

9 (1)

8 (1)

7 (1)

Penampilan Band lokal mampu menarik pengunjung untuk berada didepan panggung , seperti penampilan Band COM dan Band Kurosawa Gaki yang menjadi band pembuka pada saat event sebelum istirahat / Isoma dengan ditutup dengan penampilan cosplay Ryouta .

6 (1)

5 (1)

Setelah Istirahat , Band Rockmantic dan juga Dance Cover Kumizu dari Purbalingga kembali beraksi diatas Panggung , dan berseling dengan penampilan cosplayer lagi yaitu Jin Kisaragi disusul dengan Blue Skies .

4 (1)

3 (1)

Dari komunitas One OK Rock Purwokerto juga turut ambil serta , sebelum penampiilan cosplay dari FAP , Band Lokal Vergazeth , Rose De Vent , dan Juga Jena menjadi Band Penutup pada event J.E.D yang Pertama .

2 (1)

Event J.E.D berakhir pada pukul 5 sore , event yang dihadiri oleh komunitas – komunitas diPurwokerto dan juga Purbalingga menjadi ajang komunikasi dan silahturahmi bagi komunitas setempat , dan diharapkan akan ada kelanjutan dari event J.E.D Berikutnya .

Photo By : Didy