Akiba-chan dan akiba-kei yang suka anime Mecha, kenal sama Kunio Okawara nggak? Yup, dia adalah salah satu desainer mecha paling terkenal di jepang lho. Kesuksesannya dalam mendesain model di Gundam series membuat banyak tawaran kolaborasi datang padanya. Hingga pada akhirnya iapun kembali terjun untuk mendesain robot baru yang dinamakan J-deite RIDE.

J-deite Ride

Dan kabar baiknya, robot ini bukan untuk anime. Melainkan beneran robot yang bisa kalian temui di dunia nyata, full size dan bisa dikendarai. Hehe. J-deite RIDE secara keseluruhan mempunyai tinggi 4 meter dan dibuat dengan gaya transformer yang bisa dikendarai oleh manusia. Pembuatannya sendiri meskipun digagas oleh Kunio-Sensei ternyata juga melibatkan tiga perusahaan teknologi raksasa jepang Brave Robotics, Asratec, dan Sansei Technologies.

Editor’s Picks:

J-deite RIDE adalah robot transformasi mengagumkan dengan mata bersinar. Robot ini bisa kembali berubah wujud menjadi mobil dua kursi yang sporty. Semua itu dapat diwujudkan berkat motto Brave Robotics yang terus percaya bahwa robot yang tidak berubah tidak bisa disebut robot yang sempurna. Hmmm… ini menarik.

Buat akiba-chan dan akiba-kei yang penasaran bisa lihat bentuk aslinya saat dipamerkan dibawah ini ya.

Gimana? keren kan? tapi kalian jangan buru-buru menjual mobil kesayangan, apalagi mobilnya bokap buat beli robot ini lho ya. 😀 Karena J-deite RIDE sendiri masih dalam masa testing dan belum siap diproduksi secara massal. Saat ini sang penciptanya masih fokus untuk uji coba dan menyempurnakan.

Pameran pertama untuk mobil robot ini akan dilakukan pada 5 Mei 2018 mendatang. Dalam event Golden Week Doki Doki Festa pada Sirkuit Twin Ring Motegi Motorsports di Prefektur Tochigi. Akiba-chan dan akiba-kei yang pada tanggal itu kebetulan berada di Jepang bisa coba sekalian mampir. Siapa tahu nanti bisa mencolek atau bahkan menaiki si robot keren ini. 😀 Mimin tidak berharap banyak sih…. hehe…