Masalah Coronavirus masih saja merajalela, dan efeknya juga sudah terasa di negara-negara lain diluar tempat asalnya di China pada berbagai industri. Contohnya dalam industri game Jepang yang mempengaruhi perusahaan Nintendo dalam produksi konsol Switch mereka karena pabrik utamanya di China. Dan kini ada lagi efek yang lebih ada dalam negara Jepang itu sendiri, dengan singer seiyuu Ito Miku undur event single Plunderer karena khawatir akan virus tersebut.

Ito Miku adalah seiyuu muda yang juga seorang penyanyi, yang dengan cocoknya juga terlibat dalam anime Idolm@ster dan juga BanG Dream, dimana ia memerankan karakter Nanao Yuriko dan Tsurumaki Kokoro. Dan dengan cocoknya lagi, ia juga memerankan Nakano Miku dalam anime Gotoubun no Hanayome.

Menariknya, ia juga terlibat dengan anime Plunderer yang sedang tayang musim ini, tapi hanya sebagai penyanyi lagu temanya dan tidak ada peran dalam anime itu (sejauh ini). Anime Plunderer itu sendiri adalah anime yang merupakan adaptasi dari manga buatan Minazuki Suu, mangaka dari seri Sora no Otoshimono.

Manga tersebut bersetting dalam dunia dimana manusia memiliki angka yang tertera pada tubuh mereka yang bisa terhubung pada suatu hal pada hidup manusia itu, dan jika angka itu mundur ke 0 maka mereka akan diseret ke dunia Abyss. Tapi suatu hari seorang gadis bernama Hina menemukan pria bernama Licht yang angkanya justru minus, dibawah 0.

Adaptasi anime dari manga Plunderer diproduksi oleh GEEKTOYS dan sedang tayang musim ini, dengan seiyuu singer Ito Miku yang menyanyikan lagu openingnya yang memiliki judul yang sama dengan anime itu, Plunderer.

Diumumkan kalau single dari lagu opening tersebut akan dirilis minggu ini pada tanggal 12, dan sehari sebelumnya akan diadakan event perilisannya, mirip dengan event tabok pantat single lagu Infinite Dendogram Yuuki Aoi.

Akan tetapi seperti yang dikatakan diawal, event perayaan perilisan single itu yang tadinya akan dilakukan di Akihabara dan Nipponbashi diumumkan oleh Nippon Columbia kalau diundur karena rasa kekhawatiran akan wabah virus Korona.