Bikin terasa penasaran dan senang saat kedua nama besar terlibat dalam sebuah projek yang sama. Contonya saat novelis dan penulis terkenal George R.R. Martin dikatakan terlibat dengan FromSoftware sang developer terkenal dari game fantasy super hard populer Dark Souls. Kini ada kabar serupa lagi, dimana horror mangaka Ito Junji dikatakan diundang oleh Kojima untuk membuat game horror.

Yup, Kojima Hideo, nama yang populer dan begitu terkenal dalam dunia gaming berkat seri Metal Gear yang diciptakannya. Dan makin terkenal dan populer lagi dengan nasib yang menimpanya saat perusahaan Konami menendangnya keluar secara tak adil. Tapi ia kembali menarik perhatian para gamer dengan mendirikan perusahaan sendiri, dan dari situ membuat game Death Stranding.

“Perceraian” Kojima dan Konami memang sungguh disayangkan, karena hal itu jadi membatalkan projek game horror Silent Hill PT, projek dengan demo yang begitu memukau para gamer saat dirilis dulu. Apalagi dikatakan kalau game itu sampai melibatkan nama besar dari Hollywood Norman Reedus tapi juga Guillermo Del Toro.

Tapi ternyata ada satu nama lain lagi yang terlibat, Ito Junji. Beliau adalah seorang horror mangaka, dan mungkin horror mangaka Jepang paling terkenal, apalagi di Amerika, dimana berbagai manga buatannya populer. Semakin terasa kecewa saat projek PT jadi batal karena potensinya menjadi salah satu game horror paling bikin merinding.

Akan tetapi mungkin ada secercah harapan. Seperti bagaimana Norman Reedus dan Del Toro bertemu kembali dengan Kojima melalui Death Stranding, mungkin Ito Junji bisa kembali lagi membuat projek kece bersamanya.

Karena dalam wawancara bersama sang mangaka horror terkemuka itu dalam event digital Comic-Con@Home kemarin-kemarin, ia mengatakan kalau ia kenal Kojima, dan dia sempat berbincang mengatakan kalau mungkin Kojima ada projek game horror, dan Ito diundang terlibat, tapi belum ada detail yang diberikan.

Kojima sendiri dari dulu mengatakan kalau ia menonton film Horror untuk mencari inspirasi untuk membuat game horror paling menakutkan. Jikalau keduanya itu terhubung, berarti memang ada kemungkinan sesuatu macam Silent Hill PT bisa tercipta. Semoga saja bisa terjadi ya 😉