Kalau ngomongin tentang fashion pasti yang muncul di benak akiba-chan dan akiba-kei adalah model model super stylish yang didominasi oleh kaum hawa. Dan kebanyakan emang cewek sih yang ngomongin masalah beginian. Meskipun nggak selalu buat dirinya sendiri. Kadang juga mengomentari tentang item fashion yang dikenakan oleh para cowok.

Seperti yang akan kita bahas kali ini. Di mata cewek, nggak semua cowok itu ngerti fashion. Kenyataan ya itu. 😀 Hanya cowok golongan tertentu yang sangat memperhatikan detail penampilan. So, sangat wajar bila dalam suatu ketika, mereka kadang salah memilih item fashion sehingga kurang nyaman dipandang.

Begitu pula dengan cewek jepang. Menurut survey yang dilakukan oleh nico-nico news cewek jepang punya list tersendiri dalam hal ini. Mereka mengatakan punya list item fashion cowok yang nggak banget buat dilihat. Para cowok wajib catet nih. Biar kalau mau pedekate sama cewek jepang nggak tumbang di awal. 😀

Oke, langsung aja ini dia 10 list item fashion cowok yang perlu dihindari menurut cewek jepang:

1 – Pakai celana kedodoran sampai kelihatan pantsu

Nah ini adalah item fashion yang paling nggak disukai cewek jepang. Beberapa cowok mungkin menganggap ini keren. Tapi menurut cewek jepang iuuuhhh banget. Ada yang bilang penampilan mereka jadi jorok dan nggak enak dilihat karena pantsu nya kelihatan. Haha

2 – Pakai celana super ketat sampai menonjol kemana-mana

Nomer dua juga serupa. Celana ketat dan slim fit beda lho ya. Coba dicek lagi. Salah pakai bisa berakibat fatal. Menurut salah satu responden melihat cowok pakai celana ketat membuatnya ngilu dan sakit mata. “Itu (biji) nya nggak papa? gawd meskipun seiyuu ganteng sekalipun yang pake gue tetep jijik liatnya.”

3 – Jaket atau celana yang sudah nggak musim/ketinggalan jaman

Alasan cewek jepang tidak suka itme fashion yang satu ini sebenarnya selian karena kamu akan terlihat norak, juga nggak cocok sama musim disana. Bikin kesehatanmu terancam. “Lah bayangin pas musim panas kenceng dia pake jaket dan celana kulit hitam. bunuh diri. hahahah”

4 – Pakai topi terbalik

Tidak ada yang salah suka pakai topi. Tapi kalau makenya kebalik dan sok sokan cool ala rapper, kamu salah kostum bro. Cewek nggak suka gaya pakai kayak gitu. Topi kebalik bisa bikin kamu sok badass, atau dinilai sebagai anak sbg yang suka tawuran. Selain itu identik dengan gaya anak-anak kecil. Intinya, tidak manly. 😀

5 – Sepatu super lancip

“kamu host? atau cowok dari jaman showa sih?” begitulah komentar salah satu responden saat ditanya mengenai sepatu lancip ala jin. Salaryman aja nggak pake yang selancip itu loh. Hehe

6 – Pakai aksesoris emas atau perak

Dengan memakai aksesoris emas atau perak mungkin bisa nunjukin kamu berduit. Tapi menurut cewek jepang item fashion yang satu ini malah bikin norak dan bikin heboh penampilan. “Satu dua biji yang kecil oke lah. Tapi kalau banyak ya nggak banget tau.”

7 – Celana bolong-bolong

Yang dimaksud bukan ripped jeans. Meskipun ripped jeans yang kebanyakan sobekan juga nggak bagus. Guys, kalian wajib menghindari gokon dengan celana bolong, apalagi bolongnya sampai bikin bulu kaki atau patsu ya harus beli baru. Yang bolong buat santai dirumah aja.

8 – Pakai kaos kaki putih dan suit

“hello, para cowok, suit bukan seragam sekolah. Ingat itu, nggak usah dipakein kaos kaki putih juga keleus…”

9 – Kaos dengan lubang leher kegedean

item fashion

Nomor berikutnya adalah kaos. Wait, kaos? tapi itu kan baju paling nyamaaaan…. begitu lah ngelesnya para lelaki. Nggak masalah kok kalian pake kaos. Tapi jangan yang udah molor ya. Apalagi lubang lehernya sampe kebawah banget, sampe chikubi nya ikut nongol kan malu. 😀

10 – Sepatu lama yang sudah bolong

Oke yang terkahir ini kayaknya nggak perlu dikasih tau udah pada sadar ya. Bagi cewek jepang, ketimbang kalian pake sepatu lama kesayangan yang udah bolong. Mending pakai sendal. Sepatunya disimpen dirumah. Selain enak dilihat juga bakal lebih nyaman.

So, akiba-chan dan akiba-kei. Itu adalah 10 item fashion yang wajib dihindari oleh para lelaki. Jujur nih mimin pernah pakai yang nomor 4 wkwkwkw. Waktu masih jaman alay di bangku SMP sih. Kalau kalian gimana? 😀

Comments