Menjadi kolektor merch animanga macam figurine atau gunpla memang sesuatu yang sulit, dengan harga yang begitu mahal dan kadang diremehkan karena dianggap bagaikan mainan biasa oleh orang dekat, seperti istri atau ortu. Tapi bisa juga ada yang tetap pengertian, seperti istri yang satu ini, yang berenang selamatkan koleksi gunpla suaminya dari banjir!

Yup, terdengar luar biasa ya, tapi mari lihat latar belakangnya dulu. Saat ini dikabarkan kalau di negara China sedang terjadi banjir yang begitu besar di berbagai tempat. Sesuatu yang lumayan jarang terjadi pada musim panas, tapi kadang bisa terjadi.

Dan banjir yang menerjang saat ini termasuk salah satu yang paling dalam dan parah dalam sejarah, dengan tinggi sampai lebih dari dua meteran. Salah satu lokasi yang terkena banjir parah itu adalah di Yudong di Kota Chongqing, dan disitulah kisah ini berasal.

Dikabarkan dan diperlihatkan dari website China Weibo akan beberapa foto dan video seorang wanita yang naik perahu karet dan menerobos masuk rumahnya yang terendam dengan memecahkan kaca jendela, dan membawakan banyak kotak gunpla dalam kantong.

Dan seperti yang dikatakan diawal, gunpla itu adalah koleksi suaminya milik suaminya, dan terlihat hebat karena ada beragam grade yang tinggi dalam koleksinya. Dikatakan kalau banjir tersebut datang lebih parah dari perkiraan dengan tinggi airnya mencapai lantai dua dimana koleksi gunpla itu berada. Tinggi air tersebut dan karena sang suami tak bisa berenang membuatnya menyerah dan meninggalkan koleksinya tersebut.

Tapi sang istri tidak menyerah, dan terlihat kalau ia berhasil menyelamatkan koleksi sang suami. Dan yang hebat dan tak kalah imut, adalah ternyata sang istri juga tidak sendiri, karena anjing peliharaan mereka yang bernama Oreo juga ikut membantu! Dimana ia membantu menggerakkan perahu karet tersebut saat sang istri membawakan gunpla itu.

Sungguh sosok istri yang luar biasa! Dan dari video terlihat kalau bahkan sampai jarinya ada yang terluka. Rasa pengertian yang kemungkinan besar dikarenakan sang istri juga suka gunpla, spesifiknya dikatakan kalau ia penyuka MS Zaku.