Haii pembaca setia Akibanation.com! apa kabar nih? udah lama ga ketemu dengan saya si pembawa sejuta info bermanfaat hehe, oke deh biar harimu ga suntuk dan ngebosenin , kali ini saya bakal kasih info seputar istana termegah yang ada di Jepang!, yuk mari kita langsung simak di bawah!

3501_09
Istana Himeji
  adalah sebuah istana yang terletak di kota Himeji, Prefektur Hyogo, Jepang. Menurut pembagian provinsi zaman dulu, istana ini terletak di Harima-no-kuni, Shikito-gun, Himeji. Pesona keindahan plesteran berwarna putih yang mendominasi tembok-tembok istana menjadikan Istana Himeji mempunyai sebutan lain “istana burung kuntul putih” (bahasa Jepang: 白鷺城, Shirasagi-jō). Istana Himeji merupakan salah satu contoh peninggalan arsitektur istana dari awal abad ke-17 yang paling penting.

Istana Himeji selalu luput dari bahaya api peperangan dan selamat dari kejatuhan istana di tangan musuh, sehingga menara utama dan bangunan-bangunan istana lainnya masih banyak yang tersisa. Pemerintah Jepang menetapkan 8 bangunan, antara lain menara utama, menara kecil, dan Watari-yagura yang ada di dalam kompleks istana sebagai pusaka negara. Selain itu, berjenis-jenis bangunan dengan total 74 bangunan di dalam kompleks istana (27 bangunan Yagura/Watari-yagura, 15 bangunan pintu gerbang, 32 bangunan tembok) ditetapkan sebagai warisan budaya yang penting.

n-himeji-a-20150327
Istana Himeji dinilai sebagai peninggalan budaya milik dunia yang sangat berharga, sehingga pada tahun 1993 UNESCO memasukkan Istana Himeji ke dalam daftar Situs Warisan Dunia untuk kategori warisan budaya.

Istana Himeji juga menjadi tuan rumah pada acara Himeji Castle Cherry Blossom Viewing Fair dengan menampilkan musik drum, Princess Sen-hime Peony Festival di musim semi, Himeji Castle Festival di musim panas, Moon Viewing Fair dan Himeji All Japan Ceramic Market di musim gugur. Pengunjung tidak pernah berhenti menikmati acara yang dilakukan di Istana Himeji sepanjang tahun. Di daerah sekitar istana terdapat kuil Otokoyama Sen-hime Tenmangu dan museum sejarah di Prefektur Hyogo. Pura Engyoji, Mt. Shosa di arah barat laut istana yang didirikan lebih dari 1000 tahun yang lalu. Sebuah film Hollywood “The Last Samurai” (2003) mengambil tempat shyuting di sini
Himeji-Castle-Himeji
Setelah selang lebih dari 45 tahun sejak restorasi besar di tahun 1950-an-1960-an, Istana Himeji menjalani pemulihan skala penuh. Proyek lima tahun berfokus pada pemlesteran kembali dinding yang rusak dan kotor dan mengganti genteng pada penyimpanan utama. Selama pekerjaan renovasi tempat itu ditutup oleh struktur atap perancah. Tetapi Istana Himeji tidak hanya terdapat penyimpanan utama, pengunjung dapat menikmati lebih dari 70 bangunan yang ditetapkan sebagai Properti Budaya yang Penting dari Jepang serta perangkat lain yang digunakan untuk menyerang dalam perjalanan menuju penyimpanan utama