Ada yang lagi galau? Atau hobi nonton cerita bergenre romance dengan persiapan tisu segebok plus ember buat nampung air mata? Hehehe. Yuk simak anime karya Matcha Hazuki yang berjudul Isshuukan Friends. Siapkan kokoro kalian dan bilang “aku rapopo” sambil nyobekin tisu. :’)

Yap, ini dia. Anime yang diadaptasi dari sebuah manga berjudul serupa terbitan 2012. Isshuukan Friends atau dalam versi inggrisnya berjudul One Week Friend, mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Yuuki Hase yang melihat kenyataan bahwa teman sekelasnya Kaori Fujimiya selalu sendirian seperti tak memiliki teman sama sekali.

Setelah mencoba menjadi dekat layaknya seorang teman akhirnya Kaori mengutarakan sebuah pernyataan mengejutkan bahwa dirinya bukan nya tidak mau berteman atau tidak ingin memiliki teman tetapi memori tentang pertemanan yang dialaminya akan selalu hilang dalam setiap minggu. Singkatnya, ia hanya mampu mengingat segala hal dengan orang lain hanya dalam waktu satu minggu lebih dari itu semua nya akan dimulai kembali dari awal. Seperti baru pertama kali kenal. Namun bukan nya membenci atau menganggap pernyataan Kaori itu mengada-ada malah sebaliknya niat Yuuki untuk menjadi teman Kaori tidak pernah surut. Ia bertekat untuk selalu menjadi teman cewek yang duduk dibangku sebelahnya itu meskipun harus mengulangi awalan perkenalan berapa kalipun.

Anime ini telah tayang menginjak episode 1 sejak tanggal 6 April 2014 kemarin. Disutradai oleh Tarou Iwasaki dibawah nama Brain’s Base Studio yang juga pernah menggarap serial populer seperti Durarara! dan Amnesia. Streaming anime Isshuukan Friends episode 1 sudah dapat dilakukan melalui website Crunchyroll. Untuk opening theme song berjudul Niji No Kakera dinyanyikan oleh Natsumi Kon dan ending theme nya berjudul Kanade yang dinyanyikan oleh Sora Amamiya, seiyuu dari tokoh utama Kaori. Beberapa seiyuu yang kebagian mengisi peran tokoh sentral dalam anime ini adalah Yoshitaka Yamaya sebagai Yuuki Hase, Yoshimasa Hosoya sebagai Shougo Kiryuu, dan Rumi Oukubo sebagai Saki Yamagishi. Rencananya anime bergenre darama romance ini akan berakhir dengan 12 episode.

Isshuukan Friends

Isshuukan Friends
Yuuki
Isshuukan Friends
Kaori

Isshuukan Friends

Isshuukan Friends

Isshuukan Friends