Sugoi, yo!

Itulah tagline yang dierukan oleh para pengunjung Isshoni Tanoshimimashou 11(IT11), yang diselanggarakan selama dua hari, 14 dan 15 Mei 2016.

Mengawali dekade baru, Isshoni Tanoshimimashou hadir dengan konsep yang berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. Dengan tema “Gendai no Nippon”, konsep acara membawa pengunjung kepada era 1990-2000an ketika manga dan anime semacam Sailor Moon, Astro Boy dan Dragon Ball masih menghiasi masa kecil.

Menyesuaikan dengan konsep Gendai no Nippon, ternyata ada sesuatu yang beru lagi dari Isshoni Tanoshimimashou 11 ini. Hadirnya Godzilla imut sebagai maskot di samping Itano-kun dan Ita-chan yang sering disebut “Gozali” mewarnai acara yang rutin diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Brawijaya ini.

Hadirnya berbagai wahana juga membuat Isshoni Tanoshimimashou kali ini berbeda. Ada Maid Cafe (tentu dengan Maid yang cantik dan Butler yang kece), Obake Yashiki (yang super sereeeem) dan wahana games tradisional.

Jika pada tahun penyelenggaraan sebelumnya Isshoni Tanoshimimashou berfokus pada kegiatan edukasi dan hiburan dalam dua hari secara bersamaan, maka pada tahun ini kegiatan edukasi difokuskan pada hari pertama (tanggal 14 Mei) dan kegiatan hari kedua (tanggal 15 Mei) adalah kegiatan puncak yang menyangkut budaya pop seperti lomba band, cosplay dan tentunya penampilan dari guest star Novinta Dhini.

Banyak cerita mengawali dekade baru IT ini. Mulai dari pengunjung pada awal IT yang hanya 20 orang, kesulitan finansial yang membelit penyelenggara hingga akhirnya bisa menjadi acara lumayan diperhitungkan oleh masyarakat seperti saat ini. IT11 sebagai awal zaman IT yang baru diharapkan menjadi festival yang dapat merangkul segala kalangan, untuk bersenang-senang bersama.

DSC01675
Suasana pembukaan IT11

 

Di Torii-nya Isshoni Tanoshimimashou
Berfoto di depan Torii

 

Photo spot yang berlatar belakang ikon isshoni tanoshimimashou

 

Tampak depan Maid Cafe
Wah... ini siapa ya?
Wah… ini siapa ya? Ada yang bisa tebak? ;P
DSC01735
Para Maid dan Butler yang keren
Dua dari kesekian hantu yang “menetap” di obake yashiki hihi
DSC01700
Suasana Lomba Cerdas Cermat
DSC01704
Lomba Karaoke, dengan dekorasi yang berbeda
DSC01727
Beberapa instrumen pakaian tradisional Jepang turut dipamerkan
DSC01739
Lukisan anime era 1990 an
DSC01740
Lukisan Sailormoon serta Astroboy
DSC01742
Mikoshi yang akan diarak pada hari kedua
DSC01745
Lokasi foto Yukata

Masih banyak cerita yang didapatkan dari IT 11. Nantikan Part 2 dalam waktu dekat ini :D!