Berbagai macam model bisa kalian temui di jepang. Tidak hanya satu style saja, di distrik besar seperti Harajuku dan Shibuya banyak sekali street model yang muncul dengan gaya masing-masing kelompoknya. Seperti visualkei, lolita, dekora, bousozoku, morikei, gyaru dan lain sebagainya. Semakin tahun style ini terus berkembang. Ada yang trendnya mati dan ditinggalkan tetapi juga ada yang melahirkan trend-trend baru. Nah, di pertengahan tahun 2017 ini ada satu trend baru yang sangat mencolok mata. Namanya ISHOKU HADA. Style seperti apakah itu? Yuk simak…

Ishoku Hada (異色 肌). Secara harfiah dapat diartikan sebagai “different colored skin” atau “unique skin”. Trend ini termasuk jenis gyaru karena sebagian besar modelnya hanya diminati oleh kaum wanita (girl). Pertama kali muncul karena dibawa oleh seorang model jepang cute bernama DJ Miyako. Ia tampil memukau dengan kostum ceria plus warna kulit yang nggak biasa. Membuatnya langsung jadi sorotan banyak mata.

Trend mewarnai kulit dan berdandan dengan kostum yang wah ala Ishoku Hada ini sebenarnya bukanlah sebuah trend paten. Melainkan bentuk kombinasi dari gaya gyaru dan cosplay unik dari berbagai anime/video game. Menurut Miyako sendiri, ia memang sudah lama bergelut dengan warna kulit selain pale (asli) pada beberapa sub style seperti Ganguro dan Manba. Sehingga akhirnya ia menemukan yang lebih unik pada Ishoku Hada ini.

Tak hanya berhenti menikmati trend baru ini sendiri. Miyako juga berhasil menginspirasi berbagai pelaku fashion di sekitar Harajuku untuk bergabung dan membentuk grup Ishoku Hada. Bahkan, beberapa hari yang lalu DJ Miyako dkk juga terlihat berjalan-jalan di Omotesando, distrik yang dikenal sebagai tempat bekumpulnya designer high-class dari berbagai negara. Hmmm sepertinya mereka memang ingin menjadi komunitas yang lebih besar. 😀 Lihat deh beberapa penampakan mereka dibawah ini:

Oh iya, buat akiba-chan dan akiba-kei yang pengen bergaya ala Ishoku Hada ini ada beberapa point yang perlu kalian perhatikan ya. Seperti apa sajakah kira-kira, dapat kalian simak pada list berikut:

  • Warna kulit menjadi point penting dan utama. Tak hanya di wajah saja, tapi seluruh permukaan kulit yang terlihat mata harus diwarnai dengan satu warna dasar. Misalnya hijau, pink, kuing, ungu, merah, dll. INGAT: TIDAK DIPERKENANKAN WARNA PUTIH. Karena Ishoku Hada lebih mengedepankan warna-warni ceria. Kalau Kalian pakai warna putih pucat/white kalian bakal masuk ke style nya SHIRONURI.
  • Make up untuk style ini sebenarnya biasa. Lebih ke arah cute nya gyaru. Hanya saja ada penambahan warna yang konstras dengan warna kulit dasar tadi. Misalnya lisptic biru terang untuk kulit ungu atau orange.
  • Kostum bebas. Bisa pakai pakaian tradisional maupun ala modern seperti punk, lolita, dll. Asal, kalian juga harus mengimbanginya dengan aksesoris cukup heboh. Buatlah penampilanmu sangat mencolok bagaikan uchuujin (alien). Atau karakter-karakter unik yang ada dalam anime/game berbau magic.
  • Terakhir, PEDE! Apapun yang terjadi, jangan gentar walau banyak yang mencemooh. Semakin banyak yang bilang aneh, semakin kalian berhasil. 😀

Nah, gimana akiba-chan dan akiba-kei? Tertarik mencoba? Good Luck!

Comments

Loading...