Tahun baru bisa menjadi awal yang baru, dan ada berbagai pengumuman seru yang bisa diberikan untuk merayakan pergantian tahun. Contohnya mangaka Isayama Hajime sensei yang mengumumkan kalau ia telah memiliki waifu 😉 sementara itu, Ishida Sui yang merupakan mangaka Tokyo Ghoul juga memperlihatkan hal seru untuk merayakan tahun baru, yaitu dengan memberikan teaser akan projek barunya.

Walau fans Tokyo Ghoul tetap dapat menikmati seri itu dengan sequel dari live-action Tokyo Ghoul yang akan dirilis tahun 2019 ini, seri manga Tokyo Ghoul sudah benar-benar ditamatkan oleh Ishida. Dengan sequelnya, Tokyo Ghoul:re, juga sudah diselesaikan pertengahan tahun 2018 kemarin setelah diberikan hint akan final arc diawal tahun tersebut.

Tapi sepertinya Ishida sensei sedang mempersiapkan projek berikutnya untuk tahun 2019 ini setelah manga karyanya yang sukses tersebut. Yang telah ia perlihatkan sedikit teasernya melalui tweet yang dipost olehnya kemarin, dan sekaligus memberikan selamat Tahun Baru 2019.

Dalam tweet tersebut Ishida sensei memberikan gambar bertuliskan Selamat Tahun Baru 2019 dengan visual sebuah karakter. Seorang anak muda berambut putih bermata perak yang memakai jaket dan syal dalam suasana musim dingin, bertuliskan nama Mitsuki Shirota.

Dalam penjelasan dalam tweet tersebut, Ishida sensei memberikan selamat tahun baru, walau tanggalnya sudah lewat/telat. Dan mengatakan kalau tahun lalu ia telah menyelesaikan seri besarnya, Tokyo Ghoul, yang merupakan salah satu tonggak sejarah dalam hidupnya.

Ia kemudian mengatakan tahun 2019 ini ia sedang mencoba melakukan pekerjaan lain diluar manga, dan ia berharap untuk bisa mendapatkan ide baru, dan juga mengucapkan terima kasih untuk tahun 2018. Sebagai penutup, ia mengatakan kalau karakter berambut putih tersebut adalah karakter anak lelaki yang dipakai dalam sebuah projek.

Waaah apa ya projek barunya itu? Dari kata-katanya sepertinya Ishida sensei sedang terlibat dalam sebuah projek yang bukan berbentuk manga, mungkin bisa juga sebagai character designer, tapi ia tak memberikan detail dalam perkataannya. Bagaimana menurut mina-san? Karakternya itu terlihat lumayan keren dan misterius ya..