Saat kita membicarakan kostum untuk cosplay, itu bisa sesuatu yang DIY, atau low cost, atau bisa juga detail dan canggih. Kadang bisa juga Mewah dalam arti terlihat keren dan cemerlang, tapi dalam kolaborasi Isetan Gundam yang diadakan baru-baru ini, mereka menghadirkan kostum cosplay termewah yang benar-benar WAH. Karena tak hanya berkualitas tinggi dari penampilan, tapi juga dalam pembuatan.

Sepertinya Gundam benar-benar lagi memeriahkan fans seri Gundam pertama. Setelah kemarin mengumumkan acara light show Gundam Unicorn, kali ini diadakan campaign kolaborasi bersama department store Isetan. Dan dalam campaign tersebut, diberikan spotlight pada grup antagonis dari seri Gundam original, Principality of Zeon.

Walau mereka adalah musuh dari Earth Federation dan Gundam, tak dapat dipungkiri kalau mereka memiliki style yang begitu keren dan karakter yang kompleks. Tak heran mereka bisa punya fans, dan para fans tersebut dapat bergembira. Karena campaign kolaborasi Isetan Gundam WELCOME TO ZEON, yang dimulai dari tanggal 25 April besok sampai 6 Mei, dijamin dapat memuaskan mereka.

Contohnya saat libur Golden Week, speaker toko tersebut akan dimeriahkan suara Gihren Zabi, tentu dengan sang seiyuu originalnya, Ginga Banjo, yang bersuara disitu. Dan dijual juga berbagai produk makanan dalam RESTAURANT ZEON, dengan menu seperti Shortcake, Burger, dan Pudding, sampai Steak.

Dan membicarakan soal Zeon, tak bisa dilupakan membernya yang begitu ikonik, Char Aznable sang Komet Merah. Ia tak hanya hadir dalam bentuk makanan, tapi ada dijual juga model Zaku II merah berskala 1/144 yang dipiloti olehnya. Tapi merchandize Char dalam campaign tersebut yang paling WAH bukanlah itu. Seperti yang dibilang diawal, item tersebut adalah kostum.

Kostum Cosplay kolaborasi Isetan Gundam ini berdasarkan Char Aznable tersebut terlihat bagus memang, tapi yang bikin kostum itu begitu berharga dan mewah, adalah yang membuatnya. Karena kostum tersebut dibuat dengan bantuan pembuat baju Dege & Skinner dari Savile Row di Inggris.

Mereka telah ada sejak lama, dengan umurnya yang mencapai lebih dari 150 tahun! Mereka juga terkenal karena mendapat penghargaan dari Ratu Kerajaan Inggris. Bahkan, mereka juga yang menyediakan seragam yang dipakai oleh para prajurit Guard Division dalam Angkatan Darat Britania Raya. Pilihan yang tepat untuk membantu membuat kostum karakter yang begitu royal.

Tapiii sayangnya harganya juga sangat-sangat royal, karena tak hanya pembuatnya dan kualitasnya, tapi juga kuantitasnya, yang dibatasi. Membuat kostum ini hanya dibuat sebanyak TIGA buah. Dan harganya adalah 864.000 Yen atau sekitar 112 Juta Rupiah. Maknyuuuss 😀

Yah setidaknya ada produk-produk lain yang lebih murah, dan ada juga eksebisi yang memajangkan kostum itu, jadi walau tak dibeli, mungkin yang minat bisa coba hanya mengambil fotonya.

Comments

Loading...