Bagi fans anime bergenre isekai mungkin sudah banyak yang tahu akan Isekai Quartet. Seri anime spinoff crossover komedi dari empat seri isekai super populer masa kini; KonoSuba, ReZero, Overlord, Youjo Senki. Dan bagi fans berbagai seri tersebut dan juga Isekai Quartet itu sendiri baru-baru ini diberikan sebuah kabar yang menggembirakan dan mengejutkan, karena baru diumumkan projek film anime Isekai Quartet!

Isekai Quartet adalah seri anime spinoff crossover dari anime Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo, Youjo Senki, ReZero, dan Overlord yang pertama tayang musim Spring 2019 dan mendapatkan sequel pada musim Spring 2020. Mengisahkan keseharian para karakter dari seri isekai itu yang justru kena isekai lagi dari dunia fantasi kepada sebuah sekolah Jepang nyata.

Spinoff tersebut dibuat dikepalai oleh Ashina Minoru yang sudah terkenal dan berpengalaman membuat seri macam itu untuk berbagai anime masa kini, tapi Isekai Quartet mungkin projeknya yang paling populer karena berupa crossover akan berbagai seri yang juga populer, dan candaan dengan latar belakang yang dapat dikenal oleh fans para seri tersebut.

Dan sekalian balik kepada kabar utama, baru diumumkan kalau Isekai Quartet mendapatkan sebuah projek film, yang dijadwalkan untuk tayang dalam tahun 2022 nanti! Isekai Quartet itu sendiri telah memberi teaser pada episode akhir season keduanya kalau akan ada sequel, tapi agak mengejutkan kalau sequel itu ternyata berupa film.

Telah dirilis teaser trailer dan juga visual untuk film tersebut dan telah diumumkan juga staff film itu. Ashina Minoru kembali terlibat sebagai sutradara dan penulis naskahnya, Takehara Minoru kembali mendesain karakternya, dan dengan studio Puyukai kembali menganimasikannya. Dan tentu para seiyuu karakternya masih sama seperti sebelumnya.

Sedikit catatan kalau fans di Asia termasuk Indonesia dapat menonton season 2 Isekai Quartet itu sendiri dalam channel Youtube Muse Asia, yang juga menayangkan season pertama dari anime ReZero, walau untuk ReZero season 2 mereka menayangkannya pada platform lain.

Fans region Asia termasuk Indonesia juga bisa ke channel Youtube Ani-One yang menayangkan anime KonoSuba season 1 dan 2, dan anime Youjo Senki, dan baru-baru ini juga mengumumkan akan merilis anime Overlord tapi hanya untuk member Youtube channel tersebut.