Popularitas genre isekai membuat para author perlu kreatif untuk tampil beda dari yang lain. Itu terlihat dengan adanya konsep reinkarnasi tapi dengan hasil yang bukan berbentuk manusia. Contohnya jadi monster Slime atau bahkan Laba-laba. Tapi kadang benda non-organik juga bisa, seperti LN isekai dengan judul Tensei shitara Ken deshita, yang baru-baru ini diumumkan akan diadaptasi jadi anime.

Tensei shitara Ken deshita adalah seri light novel yang ditulis oleh Tanaka Yuu dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh LLO. Novel tersebut bermula sebagai webnovel yang ditulis dalam website fiksi populer Shousetsuka ni Narou pada tahun 2015.

Dan setelah populer, webnovel tersebut mendapatkan kesempatan untuk diterbitkan jadi light novel. Versi light novel tersebut diterbitkan oleh Gentosha yang dimulai pada tahun 2017 dan serinya masih berjalan sampai sekarang.

Saat ini selain novel ada juga adaptasi manga yang dibuat oleh Maruyama Tomowo dan seri manga spinoff berjudul Another Wish yang dibuat oleh Inoue Hinako. Dan ada juga adaptasi Drama CD yang dibintangi Hino Satoshi sebagai sang pedang dan Minase Inori sebagai Fran.

Judulnya ditranslasikan resmi jadi Reincarnated As a Sword, dan dari judul itu dapat ditebak bagaimana ceritanya. Mengisahkan seorang lelaki yang berasal dari dunia kita ini yang tereinkarnasi dalam dunia fantasy lain dalam bentuk sebuah pedang berkekuatan magis, dengan ingatan masa lalunya sebagai manusia disini tapi tidak ingat namanya sendiri.

Sang pedang kemudian menyelamatkan seorang gadis kecil dari ras beast dari diperbudak bernama Fran, yang kemudian jadi pengguna sang pedang. Keduanya kemudian berpetualang dalam dunia itu dengan keinginan tersendiri, Fran ingin menjadi lebih kuat, sementara sang pedang ingin lebih tahu kenapa ia berada dalam dunia isekai tersebut.

Dan balik pada topik utama, baru-baru ini netizen Jepang menemukan dari cover volume 3 spinoff manga Tensei shitara Ken deshita yang baru-baru ini dirilis kalau seri light novel originalnya dapat green-lit untuk adaptai anime. Akan tetapi selain konfirmasi itu, tidak ada info lebih lagi, bahkan belum ada website atau akun Twitter resmi dari anime Tensei Ken tersebut.