Banyak anime-anime kece yang sudah mulai atau akan tayang dalam tahun 2020 ini untuk dinikmati para fans anime, dan masih bermunculan juga kabar-kabar anime baru yang dijadwalkan hadir dalam tahun ini. Salah satunya adalah isekai LN anime Kumo Desuga Nanika yang baru-baru ini merilis visual baru dan juga memberikan pengumuman kalau anime tersebut akan mulai tayang tahun ini. Lets cekidot!

Kumo desu ga, nani ka berawal dari light novel isekai fantasy buatan Baba Okina dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Kiryu Tsukasa. Maraknya genre isekai membuat banyak author light novel perlu memberikan keunikan tersendiri pada formula isekai, dan Kumo desuga juga sama.

Dalam dunia fantasy Kumo desuga, sang Demon King dan Hero sengit bertempur, dan suatu waktu kekuatan magic yang dikeluarkan dari pertempuran mereka menyeberang ke dunia kita, dan meledak dalam sebuah ruang kelas sekolah.

Ledakan itu membunuh para murid disitu tapi juga membuat mereka jadi direinkarnasi ke dunia fantasy tersebut. Protagonis kisah itu, adalah murid terendah dalam kelas tersebut, dan ia tereinkarnasi menjadi… seekor laba-laba. Maka dimulailah petualangan sang laba-laba, yang tak diberi nama tapi memanggil dirinya “watashi/saya”, yang berusaha bertahan hidup dalam dunia isekai.

Light novel tersebut terlihat populer di Jepang, dengan setiap tahun memasuki jajaran Top 5 Kono Light novel ga Sugoi. Novel itu juga telah diadaptasi menjadi manga dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Asahiro Kakashi.

Dan pada tahun 2018 lalu juga diumumkan mendapatkan adaptasi anime melalui PV yang juga mempertunjukkan sang laba-laba diperankan oleh seiyuu Yuuki Aoi. Akan tetapi setelah itu tak ada update besar untuk anime Kumo desuga selama tahun 2019.

Tapi kini akhirnya ada update seru! Pada foto dari Twitter toko buku Ueno Meishodo diperlihatkan cover volume baru light novel Kumo desu ga nani ka yang menuliskan kalau anime tersebut akan tayang dalam tahun 2020 ini! Kabar itu dikonfirmasikan Twitter dan website official anime Kumo desu ga nani ka yang juga merilis visual baru anime tersebut.