Tahun 2020 ini menjadi momen yang pahit manis bagi fans seri animanga Shingeki no Kyojin Attack on Titan, dengan anime yang akan menayangkan season finale beberapa saat lagi dan manga originalnya juga sudah hampir mencapai titik akhir. Tapi bagaimana dengan Isayama Hajime sensei sang mangaka setelah maha karyanya itu sudah tamat? Isayama sih mengatakan kalau ia ingin… membuka Sauna?!

Seri Shingeki no Kyojin berawal dalam bentuk manga buatan Isayama Hajime yang dimulai 9 September 2009 lalu. Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime oleh studio Wit yang ditayangkan April 2013, dan mengguncang dunia anime dan mencapai popularitas mainstream.

Anime Shingeki no Kyojin pertama ditayangkan Spring 2013, dan hingga saat ini telah menayangkan 3 season. Season keempat yang dikatakan sebagai season terakhirnya dijadwalkan untuk ditayangkan tahun 2020 ini diperkirakan pada musim gugur.

Dan bicara soal akhir, manga originalnya juga telah dikabarkan memasuki babak akhir sejak beberapa waktu lalu, dan bahkan Isayama Hajime mengatakan saat pergantian tahun kemarin kalau misinya untuk tahun 2020 ini adalah untuk mengakhiri manga Shingeki no Kyojin.

Tapi kapan chapter akhirnya itu akan dirilis? Tak begitu diketahui juga, tapi baru-baru ini Isayama melakukan sebuah wawancara yang memberikan berbagai pertanyaan menarik seperti seberapa banyak lagi sisa ceritanya, yang dijawab Isayama kalau kira-kira tinggal tersisa 5 persenan lagi sebelum kisah Shingeki no Kyojin selesai.

Selain itu ditanyakan juga mengenai rencananya kedepan setelah itu, Isayama mengatakan kalau ia ingin mencoba melakukan cerita dengan genre yang lain lagi, sesuatu seperti cerita dark comedy. Tapi LEBIH dari itu, Isayama mengatakan kalau ia merasa ingin buka tempat sauna! Mengejutkan, tapi memang sauna telah jadi passion Isayama sejak beberapa waktu belakangan ini.

Bahkan komentarnya pada isu Maret 2020 majalah manga Bessatsu Shonen mengatakan kalau “setelah menyelesaikan manuscript yang sulit hanya sauna yang ada dalam kepalaku sauna sauna sauna” dan ia juga pernah menggambar Levi dan karakter ganteng Shingeki lain panas-panasan duduk dalam sauna beramai-ramai.