Seiyuu memang seseorang yang bekerja dengan mengisi suara dalam anime atau game atau projek lain yang memakai audio. Tapi kabar seiyuu kadang bisa juga berisikan hal lain yang tak berhubungan dengan anime. Seperti seiyuu Shiraishi Ryouko yang melelang roknya untuk sumbangan atau seiyuu Kitta Izumi yang pergi studi ke Inggris. Kali ini ada kabar seiyuu menarik baru, dengan seiyuu Koiwai Kotori yang diterima masuk MENSA berkat IQ tingginya.

Koiwai Kotori adalah seiyuu muda yang terkenal mengisi suara karakter moe Miyauchi NYANPASSUU~ Renge dalam anime Non Non Biyori. Selain karakter tersebut ia juga mengisi suara karakter Tenkubashi Tomoka dalam game IdolMaster Million Live, Kigurumi Haroukitei dari anime Joshiraku, Elaine dari anime Nanatsu no Taizai, dan menjadi salah satu suara gadget Animegaphone.

Dan baru-baru ini ia mengejutkan netizen dengn menunjukkan kalau ia baru mendapatkan kartu ID member grup MENSA. Bagi yang tak tahu, mereka adalah organisasi High IQ terbesar dan tertua di dunia dan dalam level internasional.

Sesuai dengan hal tersebut, mereka hanya menerima orang-orang dengan skor tes IQ yang tinggi untuk bisa jadi member. Spesifiknya, bagi mereka yang mencapai skor pada persentil 98 atau lebih dalam tes IQ resmi.

Koiwai sendiri menceritakan kalau ia mencoba melakukan tes IQ karena awalnya ia mendapat skor yang bagus dalam sebuah tes online, dan mencoba tes IQ resmi untuk mencari tahu kepastiannya. Ia juga mengatakan tes IQ resmi tersebut menarik untuk dicoba, dan ia merekomendasikan orang-orang untuk mencoba mengambilnya juga walau hanya untuk senang-senang.

Hebat ya seiyuu muda dan cantik ini sampai bisa jadi member grup kece seperti itu. Walau sebagai trivia, Koiwai bukan satu-satunya orang Jepang dari dunia entertainment Jepang yang berhasil masuk jadi anggota MENSA.

Contoh lainnya, adalah model dan aktor Iwanaga Tetsuya, yang pasti dikenal oleh para fans Tokusatsu berkat akting kocak dan kerennya sebagai karakter Dan Kuroto dalam seri Kamen Rider Ex-Aid dan juga kembali memerankannya dalam Kamen Rider Zi-O.