Siapa yang kemarin ke event Indonesia Comic Con? Seru banget ya ada Kamen Rider Ichigo tulen, Space Sherif Sharivan, Negasonic Teenage Warhead, dan lain-lain. Tapi saat kita di Indonesia ada Comic Con, di Jepang ada event lain dihari Minggu kemarin. Yaitu event Dengeki Bunko Aki no Saiten 2016. Dengeki Bunko adalah penerbit yang merilis berbagai light novel terkenal macam SAO, Accel World, dan lain-lain. Nah dalam event tersebut, diperlihatkan trailer baru untuk movie Sword Art Online: Ordinal Scale dan game Accel World.

sao-os

Kita mulai dengan kabar movie Sword Art Online: Ordinal Scale. Akibanation telah menulis beberapa artikel mengenai movie ini. Sebelumnya diberitahukan tanggal perilisan movie ini dijadwalkan pada musim semi tahun 2017 di Jepang, tapi belum ada tanggal pasti. Nah sekarang untuk tanggal pasti perilisan movie Ordinal Scale telah diumumkan, yaitu pada tanggal 18 Februari 2017. Diberitahukan juga kalau cerita movie ini juga akan ditulis oleh Kawahara Reki, author original novel Sword Art Online.

Dan selain itu telah dirilis juga tiga visual karakter baru movie ini;
Yuna (kiri), seorang Idol dalam game Ordinal Scale. Jika player bertemu dengannya dalam Ordinal Scale, mereka akan mendapatkan special upgrade.
Dr. Shigemura (tengah), developer dan pemegang kuasa penelitian Non-invasive Brain Machine Interface. Tapi suka dipandang aneh oleh peneliti lain karena teorinya yang radikal.
Eiji (kanan), swordsman misterius yang ditemui Kirito. Top player game Ordinal Scale.

sao-os-char

Kemudian info baru soal game seri anime/novel Accel World. Ada kabar mengejutkan dari seri ini. Bagi yang belum tahu, novel Accel World juga memiliki author yang sama dengan SAO, yaitu Kawahara Reki. Dan fans melihat adanya beberapa hal yang terlihat saling berhubungan antara kedua seri ini. Kawahara Reki sendiri juga sebelumnya pernah menulis cerita crossover pertarungan Kirito vs Silver Crow.

sao-kirito-crow

Nah sekarang crossover itu akan muncul dalam bentuk game! Yup, dalam event Dengeki Bunko kemarin juga dirilis trailer untuk game crossover Accel World dan SAO. Game tersebut berjudul Accel World VS Sword Art Online: Millenium Twillight. Game action RPG ini ditangani oleh Bandai Namco, yang akan dirilis untuk PS4 dan PSVita.

Dari trailer, terlihat kalau cerita Millenium Twillight sepertinya juga akan memiliki elemen time travel, karena memang ada perbedaan tahun antara kedua seri ini. Dengan cerita SAO yang bersetting dari tahun 2022 dan Accel World yang bersetting di tahun 2046. Dan bicara soal tahun, game ini direncanakan akan keluar pada bulan Januari 2017.

sao-vs-aw

Asyik dah, untuk fans Kawahara Reki, ini kabar yang seru deh 😉
Udah movie, terus game juga lagi 😀 mata dan jari puas deh