Belum lama ini, maskapai penerbangan Japan’s All Nation Airways mengumumkan bahwa ada dua pesawat tambahan yang didekorasi bertemakan ‘Star Wars’ sebagai bentuk kerjasama dengan perusahaan The Walt Disney (Japan), Ltd. ANA BB-8 Boeing 777-300ER, sebuah pesawat yang diluncurkan pada bulan Desember 2015 ini adalah pesawat ketiga setelah sebelumnya juga telah diresmikan pesawat ANA D2-R2 Boeing 787-9 Dreamliner dan Boeing 767-300. Ketiga pesawat ini sengaja didesain dengan tema ‘Star Wars’ untuk menarik minat pelanggan ANA dari seluruh penjuru dunia.

Terlihat dari dekorasi luar pesawat yang menampakkan desain yang sangat unik dan menarik, pesawat ANA BB-8 dan D2-R2 ini berhasil mencuri perhatian. Tidak hanya tampilan luarnya saja, fasilitas di dalamnya pun juga dibuat sedemikian rupa. Mulai dari kursi, gelas, bahkan lampu pun juga dibuat seperti cahaya laser.

ana-sw2
Gelas dan sick bag didesain dengan tema Star Wars, lho!

 

ana-sw1
Ini dia tampilan lampu di dalam pesawat, nampak seperti laser, bukan?

Dilansir dari situs www.ana.co.jp, awalnya ketiga pesawat ini hanya melayani penerbangan domestik saja, hingga pada bulan Oktober 2015 pesawat D2-R2 melakukan penerbangan internasional perdananya ke beberapa negara, seperti Amerika Serikat (Seattle dan San Jose), Eropa (Munich, Paris dan Bruseless), Australia (Sydney), China (Beijing) dan Indonesia (Jakarta). Sedangkan pesawat BB-8 baru saja memulai penerbangan ke luar negeri pada bulan Maret 2016 dan melayani rute penerbangan Jepang-Amerika Utara.

Star Wars Sebagai Pilihan Tema Pesawat Terbaru ANA

Seperti yang kita ketahui bahwa film Star Wars menjadi sebuah film yang dinanti oleh banyak penggemarnya. Belum lama setelah peluncurannya di bioskop pada akhir tahun 2015, Star Wars menjadi film yang paling diminati di bioskop-bioskop dan selalu penuh. Oleh karena itu, ANA tertarik untuk mengangkat film Star Wars sebagai tema pesawat terbaru mereka.

“Kami sangat berkeinginan untuk membalut pesawat kami dengan tema Star Wars ini, dan saya yakin bahwa penggemar dari seluruh dunia akan menyukai penampilannya,” ucap Osamu Shinobe, Presiden dan CEO ANA. “Kami patut berbangga karena pelayanan kami telah memberikan pengalaman terbaik dalam setiap penerbangannya, dari tim ANA Star Wars Project dan juga kelapangan kami dalam memilih hiburan di setiap penerbangan, yang tiada tara, mendapatkan penghargaan dari pelayanan kami, pemilihan menu makan malam yang dibuat oleh sang koki handal kami, chef Michelin dan pemilihan bir oleh pelayan bir terbaik kami. Kami akan berharap untuk terus memberikan pengalaman terbang yang menarik kepada pelanggan kami saat mereka melakukan perjalanan di planet kita”.

All Nation Airways sendiri merupakan salah satu maskapai penerbangan dari Jepang yang didirikan pada tahun 1952, kini telah melayani lebih dari 70 penerbangan internasional dan 117 penerbangan domestik. Pada tahun 2015, ANA mendapat penghargaan lima bintang selama tiga tahun berturut-turut dari situs acuan Maskapai Penerbangan dan Bandara dunia, SKYTRAX.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin mencoba sensasi menaiki pesawat ini, silakan kunjungi website www.ana-sw.com/sp untuk melihat jadwal penerbangannya, ya!