Tinggal menghitung hari nih sebelum penayangan perdana SAO Ordinal Scale diputar. Yaps, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, penayangan perdananya ini akan digelar secara serentak di seluruh dunia pada tanggal 18 Februari nanti yang akan datang. Yang mana, di negri kita Indonesia juga kebagian jatah yang akan ditayangkan oleh ODEX.

Nah, sebelum pemutaran perdananya, saat ini Akiba-chan & Akiba-kei sudah bisa menonton 12 menit pertama dari film anime SAO Ordinal Scale. Dalam video 12 menit pertama ini, kalian bisa melihat beberapa kolaborasi/iklan dari beberapa brand. Seperti di sebuah scene yang menunjukan Kirito dan kawan-kawan lagi asik nongkrong di Wagnaria. Yang mana Wagnaria itu merupakan family resto dari seri anime Working!!.

Akiba-chan & Akiba-kei bisa menonton video 12 pertama SAO Ordinal Scale dibawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=Y90EIp4P-vY

Oh ya, ada kabar sedikit yang berkaitan dengan pemutaran yang di Indonesia. Dilansir dari halaman fb nya CGV Blitz, mereka mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan Sword Art Online: Ordinal Scale ini pada bulan Maret nanti. Diiringi dengan sebuah postingan poster yang terpampang “March 2017”. Sangat besar kemungkinan bahwa CGV Blitz sepertinya tidak akan menayangkannya bersamaan dengan penayangan perdana yang digelar serentak di seluruh dunia.

Baca juga: “Arc Alicization Siap Diangkat Menjadi Season 3 Anime Sword Art Online

Jangan murung dulu nih. ODEX sudah mengkonfirmasi bahwa akan tetap menayangkan film anime tersebut di Indonesia pada tanggal 18 Februari nanti. Hanya saja, penayangan ini akan menjadi edisi terbatas yang akan berlangsung 1 sampai 2 hari saja.

SAO Ordinal Scale

Bercerita di tahun 2022, dimana dunia virtual reality dikejutkan dengan penemuan dariprogrammer jenius, Kayaba Akihiko. Disebut dengan nama NerveGear, alat tersebut digunakan sebagai alat full-dive pertama yang digunakan untuk bermain game online. Dengan alat tersebut, disertai juga kemungkinan tidak terbatas dari perkembangan VRMMORPG.

Pada tahun 2026, sebuah mesin baru yang bernama Augma dikembangkan. Sistem tersebut dibuat untuk menandingi NerveGear dan penerusnya, Amusphere. Sebagai perangkat next generation, Augma tidak memiliki fungsi full-dive seperti pendahulunya. Namun mereka menggunakan Augmented Reality sebagai cara untuk membuat pemain masuk ke dalam gamenya. Lebih aman, lebih user-friendly, dan alat tersebut membiarkan pemain untuk terjun ke dalam game walaupun mereka masih sadar membuatnya menjadi alat terlaris di pasaran.

Salah satu game paling populer adalah “Ordinal Scale” (aka ‘OS‘), sebuah game ARMMORPG yang didesain spesial untuk Augma. Asuna dan kawan-kawan sebenarnya sudah bermain OS lebih dulu, namun saat Kirito akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan game tersebut, mereka akan mengetahui kalau Ordinal Scale bukan hanya sekadar game main-main.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here