Kalau dengar kata Valentine, apa yang Akiba-chan dan Akiba-kei pikirkan? Hari Valentine? Berarti belum dengar superhero Indonesia terbaru yang bernama Valentine ya? Pada kesempatan ini, AkibaTeam mendapat kesempatan interview dengan Aswin, salah satu creator karakter Valentine. Spoiler alert!

Valentine

Karakter Valentine muncul dari ide Aswin dan salah satu founder Skylar Comic, Sarjono Sutrisno. Ide ini berawal dari pengamatan mereka terhadap superhero Indonesia yang hilang terutama superheroine. Valentine dibuat untuk menginspirasi khususnya kaum remaja perempuan supaya lebih mandiri dan lebih kuat. Sebelumnya Skylar Comic sudah mengeluarkan karakter superhero yang bernama Volt.

Image Valentine yang bernama asli Sri Maya ini dibuat berpendirian teguh, mandiri, dan tidak ingin tergantung dengan keluarganya. Sebagai salah satu jalan untuk mencapainya, Sri Maya bercita-cita ingin menjadi artis ibukota. Dari sana ia bertemu dengan orang dari dunia perfilman yang mengajak Sri Maya untuk membuat dummy scene bertema superhero. Tapi di saat shooting, Maya bersinggungan dengan penjahat sungguhan.

CSyNBZiWcAA71jd

Ternyata Valentine dan Volt berada di universe yang sama hanya saja di kota yang berbeda. Jika Volt berada di Jakarta, maka Valentine berada di Batavia City. Batavia City merupakan kota multikultural ciptaan Skylar Comic. Film ini sendiri digarap selama 4 bulan dengan 1 tahun persiapan. Dimulai dari latihan fight sampai pada pendalaman karakter. Tanpa banyak melibatkan penggunaan CGI, tentunya diperlukan banyak stunt man yang sebagian diambil dari tim stunt man film The Raid. Film ini murni diproduksi oleh Skylar Pictures tanpa ada campur tangan dari pihak lainnya.

Ide karakter superhero oleh Skylar Comic ini didasari dari banyaknya karakter baik dari Barat maupun Timur yang masuk dan booming di Indonesia. Melihat tidak adanya karakter original dari Indonesia, Skylar Comic memiliki misi membuat superhero asli Indonesia yang berskala nasional maupun internasional. Tidak hanya superhero, Skylar juga mengeluarkan cergam berjudul Putri Pelangi yang mengambil tema princess dengan superpower berbeda.

CSyMpjLWoAA4eK_

Beberapa bulan sebelum rilis, Skylar akan menggencarkan promo yang sudah dimulai sejak tahun lalu. Mereka akan hadir kembali di event-event besar di Jakarta untuk memperkenalkan lebih lanjut karakter dalam film Valentine.

Untuk ke depannya pun Skylar merencakan pembuatan kisah-kisah heroik lainnya. Ada kemungkinan kemunculan para superhero di dalam satu film yang sama. Tapi Skylar memfokuskan untuk menghidupkan karakter dalam bentuk komik terlebih dahulu dan melihat respon masyarakat.

Wah udah ngga sabar nih untuk melihat serunya film superheroine asli dari Indonesia. Yang pasti Aswin berkata bahwa sensainya beda.