Apakah disini ada yang saat masih kecil atau remaja bermimpi untuk menjadi komikus atau mangaka? Atau mungkin sudah mencoba menggambar dan membuat manga sendiri? Banyak mangaka yang memulai debutnya saat mereka dewasa, tapi tidak untuk mangaka yang jadi topik kabar kali ini. Dimana baru-baru ini dirilis sebuah manga berjudul Inshin no Yuki, yang dibuat oleh seorang anak berumur 13 tahun.

Ya mina-san, 13 tahun, sekitar SMP. Dan anak tersebut bernama Hoshiki Nana, dan ia memulai debutnya sebagai mangaka dengan manga Inshin no Yuki buatannya yang sepanjang 16 halaman, yang baru-baru ini diterbitkan dalam majalah manga Bessatsu Margaret edisi Maret 2019.

Mengisahkan seorang anak perempuan yang tidak memiliki rasa suka maupun benci pada apapun, sampai pada suatu hari. Dimana ia berada dalam sebuah stasiun kereta bersama dengan seorang anak lelaki, dan ia sadar kalau mungkin, ia bisa menyukai Salju.

Majalah manga Bessatsu Margaret memang suka mengadakan kompetisi manga untuk anak SMP dan SMA, tapi Hoshiki mengejutkan mereka karena submisinya bisa memenangkan kompetisi manga bulanan mereka, yang tak ada batasan umur jadi bisa dimasuki mangaka dewasa.

Berita ini begitu menarik perhatian para pembaca manga dan netizen Jepang, yang tak hanya jadi tertarik untuk membeli dan membaca manga tersebut, tapi banyak juga yang memberikan kesan positif kepada manga itu.

Banyak pujian akan kualitas yang menakjubkan dari seorang anak muda berumur 13 tahun. Mengatakan kalau tak hanya dari keahlian menggambarnya tapi juga cerita yang ditulisnya, yang bisa menyaingi para mangaka yang sudah dewasa.

Dan pujian itu tak hanya dilontarkan fans manga, tapi profesional dunia manga juga, Arito Tomofumi, seorang manga editor dari penerbit Shogakukan. Mengatakan ia tak pernah melihat ada anak 13 tahun yang seperti itu.

Mantaps sekali Hoshiki Nana-san! Semoga karirnya sebagai mangaka terus berlanjut dan semakin jadi profesional. Karir sebagai mangaka memang sesuatu yang akan sulit dan keras untuk dilakukan, tapi berjuang ya Hoshiki sensei! 😉