Jaman sekarang ini anime tak hanya ditonton di Jepang, dengan makin banyaknya situs streaming anime. Contohnya Crunchyroll yang membawakan anime untuk penonton di Amerika, Eropa, dan bahkan Antartika. Dengan itu, tak mengherankan kalau negara China yang bertetanggaan dengan Jepang juga menonton anime, yang umumnya dilakukan dari website Bilibili. Dan website itu belum lama ini merilis list Top 5 anime 2019 terpopuler di negara China.

Bilibili adalah website video sharing negara China yang bisa dibilang sepadan dengan NicoNico di Jepang dan Youtube di negara-negara lain. Dengan katalog anime terbesar di China, banyak fans anime yang menonton dan review anime disitu. Dan mereka merayakan akhir 2019 dengan merilis list Top 5 Anime 2019 pada beragam kategori. Tapi untuk yang utamanya akan dilihat disini adalah Top 5 Anime TerPopuler yang dirilis dalam tahun 2019. Dan kelima anime itu adalah;

5- Dororo

Adaptasi versi modern dari animanga klasik buatan Tezuka Osamu yang dianimasikan studio MAPPA yang tayang dari musim Winter 2019 sebanyak 24 episode. Di website Bilibli anime ini juga menjadi ranking 3 pada kategori Top 5 anime 2019 yang paling banyak ditonton.

4- Kaguya-sama wa Kokurasetai

Adaptasi anime dari manga Kaguya-sama wa Kokurasetai Ren’Ai-tachi no Zunousen yang dianimasikan A-1 Pictures yang tayang pada musim Winter 2019 sepanjang 12 episode. Di website Bilibili anime ini juga masuk rank 4 pada kategori Top 5 anime yang paling banyak ditonton dan Top 5 paling banyak review.

3- SAO Alicization

Anime baru dari seri Sword Art Online ini sebenarnya titik awalnya tayang tahun 2018, tapi bisa masuk list karena part keduanya, War of Underworld, tayang pada musim Fall 2019 sepanjang 12 episode. Dan selain kategori ini, SAO Alicization War of Underworld juga masuk rank 5 dalam list Top 5 anime light novel terpopuler di Bilibili.

2- Boku no Hero Academia

Season ke-4 dari seri anime Boku no Hero Academia yang masih dianimasikan oleh studio BONES ini mulai tayang pada musim Fall 2019 dan sebenarnya masih tayang. Anime tersebut juga masuk meraih rank 2 dalam kategori Top 5 anime lanjutan, yang berupa season baru dari anime yang tayang sebelum 2019.

1- Kimetsu no Yaiba

Dan merajai kategori ini adalah anime Kimetsu no Yaiba yang diproduksi ufotable, yang terlihat tak kalah populer dengan di Jepang. Popularitasnya diantara fans anime di China memang begitu besar dengan anime ini juga merajai list Top 5 anime 2019 untuk kategori anime yang paling banyak ditonton dan paling banyak review di Bilibili.