Halo para Akiba-kei dan Akiba-chan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa ya. Semoga Puasanya lancar dan tak ada yang batal. Untung artikel ini bukan soal makanan, jadi tak tergoda hehehe. Berita kali ini adalah untuk para gamer, terutama yang penggemar mecha dan game Super Robot Wars 😉 karena ini adalah kabar mengenai trailer game terbaru buatan Bandai Namco tersebut, yaitu game Super Robot Wars V.

Game Super Robot Wars V ini juga menandai anniversarry Super Robot Wars yang ke 25 tahun loh. Game ini akan dirilis dikonsol Playstation Vita (Aa I see what you did there V lol) dan juga untuk Playstation 4. Biasanya untuk game Super Robot Wars, selain Original Generation (OG), hanya akan memiliki bahasa Jepang, tidak ada versi Inggrisnya. Ini karena pasar di barat bisa dibilang sulit karena urusan hak lisensi yang rumit dari berbagai macam seri anime Mecha yang ada di barat, tapi secara mengejutkan, mungkin untuk karena bertepatan dengan umurnya yang ke 25, maka ada pengecualian untuk seri yang satu ini. Dalam page Facebooknya, Bandai Namco mengumumkan kalau game Super Robot Wars V ini akan ada versi region Jepang yang berbahasa Jepang, dan versi region Asia yang berbahasa dan bersubtitle Inggris!

SRWV ENG CONFIRMED

You’re Welcome indeed Bandai Namco 😀

Ok, sekarang kita tonton para mecha yang akan tampil dan beraksi dalam game Super Robot Wars V ini dalam trailernya, cekidot

Superti biasa (hehehe) banyak seri anime mecha yang tampil disini, bahkan yang bisa dibilang bukan full mecha robot, seperti Battleship Yamato. Selain itu seri baru seperti Cross Ange juga muncul.

Berikut list seri mecha yang masuk digame SRW V:
– Mobile Suit Gundam Z, ZZ, Char’s Counterattack, dan UC(Unicorn)
– Mobile Suit Crossbone Gundam, Skull Heart, dan Steel Seven
– Mobile Suit Gundam 00:A Wakening of the Trailblazer
– Mobile Suit Gundam SEED Destiny
– Mobile Suit Gundam Hathaway’s Flash
– Cross Ange: Rondo of Angel and Dragon
– Full Metal Panic!, Fumoffu, Second Raid, dan versi novel original
– Mazinger Z dan Shin Mazinger Zero
– Invincible Super Man Zambot 3
– Invinsible Steel Man Daitarn 3
– Getter Robo Armageddon
– Brave Express Might Gaine
– Rebuild of Evangelion; 1.0, 2.0, 3.0
– Martian Successor Nadesico: The Motion Picture – Prince of Darkness
– Space Battleship Yamato 2199

Siap-siap memainkan Mecha favoritmu di Super Robot Wars V nanti pada tahun 2017 ya 😉