Sebagai negara dimana animanga dan game banyak diproduksi dan digemari, tak mengherankan ada banyak juga fans yang seorang kolektor. Dan tak jarang ada juga yang koleksinya begitu banyak, bahkan bisa sampai memecah rekor dunia, contohnya cosplayer Shirahoshi dengan koleksi Cardcaptor Sakura yang belum lama ini memecah rekor Guiness. Nah kali ini ada lagi yang seperti itu, tapi beda seri, yaitu kolektor Dragon Ball Merch terbesar dunia.

Kolektor tersebut adalah seorang pria Jepang dengan nama Uchida Hitoshi, yang belum lama ini diwawancarai oleh Guiness dalam pemecahan rekor dunia yang dipegang olehnya dalam mengkoleksi barang-barang seri animanga Dragon Ball.

Uchida menceritakan awal mulanya mengoleksi. Pastinya ia adalah seorang fans, dimana ia menyukai Dragon Ball sejak masih kecil. Ia mulai mengoleksi dengan bermain di mesin Gacha yang memberi hadiah penghapus Dragon Ball, tapi ia melakukannya diam-diam karena saat itu seri Dragon Ball belum meleduk popularitasnya dan ia merasa malu.

Kini Uchida tentu lebih terbuka akan koleksinya, dan mengikuti seri Dragon Ball juga telah begitu mendunia popularitasnya, begitu juga koleksi merch Dragon Ball miliknya. Ada bisa tebak kira-kira seberapa besar jumlah barang dalam koleksinya? Kalau koleksi dalam kamar Goku spesial miliknya yang terlihat di wawancara itu sih mencapai 4.000an, tapi hebatnya itu bukan angka totalnya.

Tahu meme Vegeta yang Over 9.000? Nah itu juga besar koleksi Uchida, yang dikatakan kalau total ada sampai 10.098 item Dragon Ball! Hebatnya lagi, Uchida mengatakan kalau ia sampai berhenti dari pekerjaannya untuk aktif mengoleksi barang-barang tersebut!

Semangatnya ini didorong oleh sebuah mimpi, yaitu karena Uchida sangat ingin bertemu Nozawa Masako, seiyuu legendaris Son Goku. Uchida Mengatakan ia mengagumi Goku dan Nozawa karena saat ia masih kecil ia sangat ketakutan akan hantu dan kematian, tapi menonton aksi Goku memberinya keberanian dan pengaruh yang dipegang olehnya sampai dewasa.

Menariknya, Nozawa sendiri telah memecah dua rekor Guiness juga beberapa tahun lalu berkat Son Goku, dimana ia mendapatkan rekor pengisi suara karakter game dengan periode terpanjang dan rekor pengisi suara game dengan karir terpanjang, melalui mengisi suara Goku di game-game Dragon Ball yang telah berlangsung selama 23 tahun 218 hari.