Negara Jepang telah berganti era dari Heisei jadi Reiwa. Dan itu juga membuat era Heisei Kamen Rider akan selesai dengan seri Kamen Rider Zi-O. Tapi tentu itu bukan berarti seri Kamen Rider selesai. Mereka tetap berlanjut, dan baru-baru ini diadakan konferensi pers yang memperlihatkan seri Kamen Rider Reiwa pertama, yang akan jadi penerus Kamen Rider Zi-O. Mari kita sambut, Kamen Rider Zero-One!

Kamen Rider Zero One bersetting di negara Jepang dimana android AI yang sangat mirip manusia bernama Humagear hidup berdampingan dengan manusia. Tapi ada juga grup teroris Metsubo Jinrai yang membuat Humagear jadi berserk dengan hacking untuk menghancurkan manusia, membuat pemerintah membentuk organisasi Anti AI, AIMS yang anggotanya bisa jadi Kamen Rider.

Di tengah hal tersebut, adalah Hiden Aruto, seorang pria tanpa selera humor yang bermimpi jadi komedian, dan beberapa hal mengejutkan terjadi padanya. Pertama, kakeknya membuatnya mewarisi perusahaan AI, Hiden Intelligence, dan mengangkatnya jadi CEO. Kedua, ia diberi ZeroOne Driver, untuk berubah jadi Kamen Rider Zero-One dan menghentikan Humagear yang kena hack.

Staff dan aktor utama juga telah diumumkan, dan nama-nama yang telah terlibat dalam berbagai seri Kamen Rider sebelumnya yang kembali terlibat disini. Diantaranya Takahashi Yuuya yang sebelumnya menulis untuk Kamen Rider Ex-Aid kembali menulis untuk Kamen Rider Zero One. Dan Sakabe Gou yang mengkomposisi musik Zero-One sebelumnya adalah komposer Kamen Rider Ghost.

Selain itu ada Watanabe Jun yang menjadi action director, menggantikan Miyazaki Takeshi yang telah memegang posisi itu dalam 13 seri Heisei Rider, termasuk Zi-O. Dan Omori Takahito dari TOEI bersama Inoue Chihiro dari TV Asahi sebagai produsernya.

Zero-One
Hiden Intelligence
Vulcan
Valkyrie
Metsubo Jinrai.net

Untuk aktor; Takahashi Fumiya memerankan Hiden Aruto sang Kamen Rider Zero-One, dan Tsurushima Noa memerankan Iz, Humagear yang menjadi asisten Aruto sebagai CEO Hiden Intelligence. Dan ada Kojima Kazuya sebagai Fukuzoe Shun, wakil presiden Hiden Intelligence.

Kemudian ada Okada Ryuutarou memerankan Fuwa Isamu, pemimpin AIMS dan Kamen Rider Vulcan. Igeta Hiroe memerankan Yaiba Yua, penasehat teknis organisasi AIMS dan Kamen Rider Valkyrie. Disisi lawan, ada Sunagawa Shuuya memerankan pemimpin Metsubo Jinrai, Horobi. Dan Nakagawa Daisuke memerankan komandan lapangan Metsubo Jinrai, Jin.

Sabar sedikit lagi menantikan penayangannya ya~ 😉 Kamen Rider Zero-One akan mulai tayang di TV Jepang dari tanggal 1 September 2019 ini!