Inilah Info Ultraman Trigger, Penerus Ultraman Tiga!?

0
621

Seri Tokusatsu Super Sentai dan Kamen Rider memiliki season tersendiri yang berganti karakter setiap tahunnya, dan hal tersebut juga dilakukan oleh Ultraman. Dan setelah beberapa bulan lalu ditemukan kalau seri Ultraman tahun ini memiliki nama Ultraman Trigger, dan akhirnya baru-baru ini Tsuburaya memberikan info detail akan Ultraman baru tersebut, yang ternyata menjadi penerus dari seri Ultraman Heisei pertama, Tiga!

Ultraman Tiga itu sendiri adalah seri Ultraman yang pertama tayang tahun 1996 yang merupakan seri Ultraman pertama dari era Heisei, dan juga yang pertama kali memperkenalkan konsep multiform pada seri Ultraman, dengan nama Tiga berasal dari bahasa Indonesia angka 3 yang mereferensikan tiga form dasarnya.

Dan tahun ini seri tersebut menginjak umur 25 tahun, yang pertama dirayakan dengan seri tersebut bersama Ultraman Dyna dan Gaia menjadi fokus dari seri Youtube Ultraman Chronicle Z Heroes Odyssey sambil menampilkan Ultraman era Reiwa terbaru Ultraman Z dan dengan Ultraman Zero yang menjadi pembawa acaranya.

Dan ternyata perayaan 25 tahun seri tersebut belum selesai, dengan Ultraman era Reiwa setelah Z, Trigger, terlihat memiliki koneksi dengan Ultraman Tiga. Kebetulan yang pas dengan nama Trigger yang mirip Tiga, dan Trigger itu sendiri menempati posisi seri Ultraman era Reiwa ke-3.

Tsuburaya mengatakan Trigger bisa dibilang adalah generasi baru dari Tiga dengan cerita yang baru tapi dengan beberapa konsep serupa, seperti memiliki tiga bentuk form dasar yang bahkan memiliki nama dan warna sama, dan Ultraman yang merupakan raksasa cahaya kuno yang tertidur setelah bertarung melawan kekuatan kegelapan jutaan tahun lalu.

Ceritanya berada pada masa depan dimana manusia sudah bisa tinggal di planet Mars. Seorang ahli tanaman bernama Manaka Kengo tinggal damai disitu, sampai suatu hari kekuatan kegelapan bangkit kembali. Tapi Kengo kemudian bertemu dengan raksasa cahaya kuno, dan kemudian bersatu dengan Trigger untuk sekali lagi melawan kegelapan.

Seri tersebut disutradai oleh veteran dunia tokusatsu Sakamoto Koichi yang juga sutradara Ultraman Geed, dan dengan Kengo diperankan oleh Terasaka Raiga sang leader dari band Matsuri Nine. Dan diumumkan kalau seri tersebut akan mulai ditayangkan dari tanggal 10 Juli 2021 nanti!