Hari ini bisa terasa hangat dan romantis, karena tanggal 14 Februari adalah hari Valentine! Dan di negara Jepang, itu adalah hari spesial yang dirayakan oleh para couple baik di dunia nyata maupun animanga, dengan tata cara tersendiri yang berbeda dengan Valentine negara lain. Dan bicara soal couple animanga, apakah ada karakter couple yang jadi favorit?

Kalau fans Jepang sih baru-baru ini melakukan voting akan hal tersebut. Untuk merayakan Hari Suami Istri terakhir era Heisei yang jatuh pada tanggal 2 Februari, Website BookLive membuat polling mengenai siapa waifu dan husbando, dan juga couple yang paling ideal dari dunia manga. Setelah 3.000an orang memilih, hasilnya telah diterbitkan! Mari kita lihat 😉

Waifu Ideal

5- Nanase Miyuki dari Detective Kindaichi

4- Makimura Kaori dari City Hunter

3- Hinata Hyuuga dari seri Naruto

2- Makino Tsukushi dari Hana Yori Dango

1- Mouri Ran dari Detective Conan

Ran menjadi karakter yang dianggap sebagai pasangan wanita yang paling ideal dalam polling BookLive ini, yang dikatakan dikarenakan kesabarannya dalam menunggu Shinichi, yang dalam dunia nyata ini sudah bertahun-tahun lamanya ya 😉

Lalu untuk yang lain, Tsukushi dikatakan masuk dalam list ini karena determinasinya yang kuat untuk bertahan hidup. Dan untuk Hinata, telah terlihat dalam seri Boruto kalau ia seorang istri yang bagus, belum lagi perannya sebagai seorang ibu dan juga badass sebagai seorang ninja.

Husbando Ideal

5- Himura Kenshin dari Rurouni Kenshin

4- Chiaki Shinichi dari Nodame Cantabile

3- Nohara Hiroshi dari Crayon Shinchan

2- Doumyouji Tsukasa dari Hana Yori Dango

1- Kudou Shinichi dari Detective Conan

Daaan mengikuti Ran sebagai waifu yang ideal, husbando ideal posisi pertama dipegang oleh Conan alias Shinichi! Dikatakan kalau kepintarannya membuatnya berguna jika terjadi masalah atau insiden, dan pengalamannya sebagai Conan membuatnya terasa cocok dengan anak-anak.

Sementara itu sekali lagi mengikuti list waifu ideal, Tsukasa mengikuti Tsukushi dan menempati posisi 2, dikatakan karena keseriusannya dalam menjaga Tsukushi, dan kekuatan finansialnya. Tapi pada posisi 3 bukanlah Naruto melainkan Pak Nohara, yang dikatakan ia bisa diandalkan sebagai suami untuk menjaga anak, belum lagi juga punya rumah dan pekerjaannya stabil.

Couple Ideal

5- Ayah Bakabon dan Ibu Bakabon dari Tensai Bakabon

4- Tsuzaki Hiramasa dan Moriyama Mikuri dari Nigeru wa Haji daga Yaku ni tatsu

3- Fuguta Masuo dan Fuguta Sazae dari Sazae-san

2- Isono Namihei dan Isono Fune dari Sazae-san

List ini menariknya didominasi seri manga yang klasik. Kemungkinan itu jadi terasa kalau pasangan dari manga itu sudah bersama begitu lama dan tetap nempel dengan satu sama-lain. Apalagi posisi 2 dan 3 yang keduanya dari seri manga Sazae-san yang sudah ada sejak 1946, tapi masih ada yang diatas mereka, dan pasangan tersebut adalaaah~

1- Nohara Hiroshi dan Nohara Misae dari Crayon Shinchan

Ya, Tsukasa Tsukushi dan Shinichi Ran memang mendominasi pada list waifu dan husbando ideal, tapi list dua pasangan yang terasa paling ideal disini adalah keluarga Nohara! Dengan fans mengatakan walau mereka kadang berselisih, tetap terasa cinta mereka akan satu sama lain.