Setelah sukses dengan kontes beracun bagi para cewek yaitu “Kontes Cowok SMA Paling Ganteng di Jepang“, situs populer remaja putri Model Press kembali mengadakan kompetisi serupa dengan kandidat yang berbeda. Kali ini kontesnya bakal bikin seluruh pasang mata lelaki di dunia segerrr….Kenapa? ya karena ini adalah kontes untuk menentukan cewek paling cute unyu di seantero wilayah Jepang.

Pasukan kawaii yang akan maju ke babak final :D
Pasukan kawaii yang akan maju ke babak final 😀

Kontes bergengsi tersebut tak lain dan tak bukan adalah MISS CON 2015 – 2016. Sebuah kontes untuk menentukan siapa cewek SMA paling cantik dan paling imut. Kontes ini melibatkan enam wilayah utama yang telah mengirim kandidat masing-masing sebanyak dua orang (satu finalist terbaik dan runner-up dari setiap daerah). Daerah Kansai/Kinki diwakili oleh Sakuten dan Aachun, dari daerah Chubu ada Succhan dan Rikopin, serta finalist dari Kantou adalah Hasumin dan Ayatamu. Untuk tiga daerah sisanya merupakan finalist gabungan dari dua kota sekaligus diantaranya yaitu: Misaki dan Aopi dari Hokkaido + Tohoku, Reo-chan dan Momo dari Chuugoku + Shikoku, serta Mayu dan Akirapyon dari Kyushu + Okinawa.

Chisato Yoshiki, juri sekaligus Guest Star pada babak semi final
Chisato Yoshiki, juri sekaligus Guest Star pada babak semi final

 

Semua murid SMA dapat mengikuti kontes ini secara terbuka tanpa ada ada persyaratan khusus. Bagi siswi yang merasa dirinya cukup bernyali untuk mengikuti kontes ini cukup mendaftarkan diri dan men-submit foto tercantik mereka lewat Shirayuki Photo Booths. Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 1 Juli 2015 dan berakhir pada 23 September 2015 yang lalu. Dari babak penyisihan via pengumpulan foto tersebut akhirnya menyisakan dua belas kandidat yang nantinya akan mengikuti penjurian di babak final. Penjurian Final dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2016 bertempat di Hikarie Hall – Shibuya, Tokyo. Juri umum untuk tahun ini adalah kelompok siswi dari arena Kantou yang terkenal dengan populasi manusianya yang banyak #eh 😀 selain itu ada juga Miss Kantou yang tahun lalu menjadi sorotan berbagai media, serta beberapa model/seleb instagram seperti Chisato Yoshiki dan Imai Hana (Ranzuki Magazine).

Pemenang kontes ini akan dikontrak sebagai brand ambassador untuk Model Press serta otomatis akan muncul di semua media seperti TV dan Majalah, dan tentu saja berkesempatan untuk menandatangani kontrak dengan telent agency yang lebih besar.

Yang penasaran, langsung aja pantengin foto-foto seluruh kandidat Miss Con 2015 – 2016 di bawah ini, menurut kalian gimana? cukup kawaii kah untuk jadi the next Miss Con? 😀

 

Kansai: Sakuten dan Aachun
Kansai: Sakuten dan Aachun
Chubu: Succhan dan Rikopin
Chubu: Succhan dan Rikopin
Kantou: Hasumin dan Ayatamu
Kantou: Hasumin dan Ayatamu
Hokkaido + Tohoku : Misaki dan Aopi
Hokkaido + Tohoku : Misaki dan Aopi
Chuugoku + Shikoku: Reo-chan dan Momo
Chuugoku + Shikoku: Reo-chan dan Momo
Kyushu + Okinawa: Mayu dan Akirapyon
Kyushu + Okinawa: Mayu dan Akirapyon

16

15

  • Syarief Ahmad Jauhar

    wooaaah mantap