Selain Shinkai Makoto dan Miyazaki Hayao, ada satu nama besar lagi dalam dunia film anime, yaitu sutradara Hosoda Mamoru. Namanya memang kadang agak kalah dibanding Shinkai dan Miyazaki, tapi banyak karyanya yang digemari. Dan baru-baru ini ia mengumumkan projek film anime terbarunya yang dijadwalkan untuk tayang pada pertengahan tahun 2021 nanti, yaitu Ryuu to Sobakasu no Hime Belle!

Hosoda Mamoru adalah sutradara film anime yang telah membuat berbagai judul klasik. Contoh anime buatannya yang terkenal adalah Toki wo Kakeru Shojo dan Summer Wars, yang dibuat olehnya bersama studio anime Madhouse. Dan sedikit trivia adalah ia juga sutradara dari film Digimon Adventure pertama dan film One Piece ke-6, yang dibuatnya bersama studio Toei.

Tapi Hosoda juga kemudian mendirikan studio anime sendiri pada tahun 2011, yang diberi nama Studio Chizu. Dan pada studio tersebut ia membuat 3 film anime populer lagi, yaitu Okami Kodomo no Ame & Yuki, Bakemono no Ko, dan yang terbaru dirilis tahun 2018 lalu adalah Mirai no Mirai.

Studio tersebut akan menginjak umur 10 tahun tahun depan, dan timing yang pas untuk dirayakan, dengan Hosoda Mamoru juga baru mengumumkan projek film terbarunya dan studio tersebut untuk dirilis pada tahun 2021 nanti, yang telah dikatakan diawal, berjudul Ryuu to Sobakasu no Hime Belle.

Judul tersebut sebenarnya dua, dengan visual anime tersebut pada versi Inggris menyebutnya sebagai Belle tapi dalam versi Jepang disebut sebagai Ryuu to Sobakasu no Hime yang berarti Naga dan Putri Efelid. Dan dengan Hosoda Mamoru dikatakan tak hanya menjadi sutradara tapi juga yang menuliskan naskahnya.

Konten ceritanya juga telah diberi sedikit penjelasan, dengan setting film itu berada dalam dunia virtual, yang dikatakan sebagai dunia online yang terus berevolusi yang bernama U dengan 5 milyar user teregistrasi disitu. Setting yang dikatakan studio Chizu mirip dengan setting film Digimon Adventure pertama dan Summer Wars.

Tapi dikatakan ditambahkan dengan wawasan dan pengertian masa kini dari Hosoda dan dengan tema kekeluargaan dan cinta antara orang tua dan anak, persahabatan antar spesies, hubungan antar kehidupan. Film tersebut dijadwalkan untuk tayang dalam musim Summer 2021 nanti!